loading...
Loading...
Petugas Satlantas Polres Brebes saat berupaya mengevakuasi para penumpang korban bus Agam Tungga Jaya bernomor polisi AE 7277 UP mengalami kecelakaan tragis di ruas tol Pejagan-Kanji arah ke Jakarta, Senin (1/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dok Polres Brebes

BREBES-  Kecelakaan bus pariwisata yang menelan korban jiwa kembali terjadi. Pada Senin (1/10/2018) dini hari sekira pukul 01.00 WIB, Bus Pariwisata Agam Tungga Jaya nopol AE 7277 UP mengalami kecelakaan di Tol Pejagan, Brebes.  Bus nahas tersebut membawa siswa-siswi SMPN 1 Pulokulon, Grobogan, yang sedang perjalanan study tour menuju Jakarta.

Akibat kecelakaan maut yang terjadi di KM.236.800 yang masih masuk wilayah Kabupaten Brebes menuju arah Jakarta itu menewaskan 4 penumoang, tiga korban luka berat dan 11 korban luka ringan. Informasi yang dihimpun bus nahas itu dikemudikan oleh Adi Sanjaya Bin Wagiyo (25) Alamat Desa Suratmajan RT 05 RW 1 Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Jawa Timur. Sopir itu telah diamankan pihak kepolisian dan dimintai keterangan.

Baca Juga :  Ketahuan Selingkuh, Pria di Kedung Tuban Malah Kalap Hajar Istrinya. Akhirnya Dibekuk Polisi, Istri Langsung Minta Cerai 
Para korban yang alami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon. Dok Polres Brebes

Informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal langsung dibawa ke ruang jenazah RS Gunung Jati dan korban luka dilarikan ke RS Plumbon Cirebon.

Bus nahas itu, merupakan rombongan iring-iringan lima yang mengangkut ratusan siswi SMP Negeri 1 Pulokulon.  Bus nahas yang mengalami kecelakaan tunggal itu mengangkut 48 penumpang. Seluruh rombongan rencananya akan berangkat ke Jakarta.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Rikha Zulkarnaen, saat dikonfirmasi menyampaikan, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal itu mengangkut 48 penumpang. Seluruh rombongan rencananya akan berangkat ke Jakarta.  Bus itu merupakan rombongan terakhir atau kelima.

Para korban yang alami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon. Dok Polres Brebes

“Bus yang mengalami kecelakaan tunggal, merupakan bus yang terakhir atau kelima,” kata AKP Moh Rikha, Senin (1/10/2018).

Baca Juga :  Apel Pagi di Mapolda, Kapolda Jateng Bicara Soal Pengamanan Pilkada dan Pilkades. Begini Amanatnya! 

Ia melanjutkan, sebelum terjun ke pinggir sekitar 10 meter dari badan ruas jalan tol bus sempat menyenggol sebuah rambu di sebelah kiri. Selain itu, ada bekas gesekan ban sepanjang 100 meter. Hingga kini, petugas telah mengevakuasi bangkai bus di ruas tol Pejagan-Kanci.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini akibat kurang hati-hatinya pengemudi. Saat mengemudikan kendaraan, sopir diduga mengantuk dan tidak dapat mengendalikan bus yang dikemudikannya,” kata dia. Hingga kini kecelakaan ini masih dalam penanganan Polres Brebes.

Sementara itu untuk para korban meninggal masih dipastikan identitasnya. Namun AKP Moh Rikha membenarkan jumlah korban dalam kecelakaan ini sebanyak 4 orang.

Untuk para korban meninggal ada 4 orang. Saat ini jenazah berada di RS Gunung Jati, Cirebon.

Baca Juga :  Cabuli 2 Balita di TPQ, Warga Kauman Dibekuk Polisi. Modusnya Iming-imingi Jajan, Dipangku Lalu Digitukan 

Daftar korban luka berat dan dirawat di RS Plumbon, Cirebon:

  1. Imelda Tesya Ningrum, (P) lengan kiri putus.
  2. Ridho Yoga Baskara, laki-laki (L), robek dan patah panggul kiri.
  3. Dwi Evi Aprililia, perempuan (P), robek dada kiri, belum sadar,

Daftar korban yang alami luka ringan dan dirawat di RS Plumbon, Cirebon:

  1. Bela Amelia (perempuan)
  2. Faolia Jonathan (perempuan).
  3. Atika Arifaniningsih, (perempuan)
  4. Shobahun Niam, (Laki-laki)
  5. Dewi Arimbi, (perempuan)
  6. Eka Cindy Kurniawati, (perempuan)
  7. Ananda Indri, (perempuan)
  8. Supriyati S.Pd (perempuan)
  9. Sri Maryawati Spd, (perempuan)
  10. Cholik Chaerudin, (laki-laki) Tour Leader, asal Klaten RT 3 RW 2 Kaliwungu Kendal,
  11. M Arif Fauzan, (laki-laki), 32 th, Banjardowo, Semarang. Satria Utama
Loading...