JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Bus Agam Tungga Jaya di Brebes. Ini Daftar Korban Rombongan Study Tour dari SMPN 1 Pulokulon, Grobogan

Petugas Satlantas Polres Brebes saat berupaya mengevakuasi para penumpang korban bus Agam Tungga Jaya bernomor polisi AE 7277 UP mengalami kecelakaan tragis di ruas tol Pejagan-Kanji arah ke Jakarta, Senin (1/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.
Petugas Satlantas Polres Brebes saat berupaya mengevakuasi para penumpang korban bus Agam Tungga Jaya bernomor polisi AE 7277 UP mengalami kecelakaan tragis di ruas tol Pejagan-Kanji arah ke Jakarta, Senin (1/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dok Polres Brebes

BREBES-  Kecelakaan bus pariwisata yang menelan korban jiwa kembali terjadi. Pada Senin (1/10/2018) dini hari sekira pukul 01.00 WIB, Bus Pariwisata Agam Tungga Jaya nopol AE 7277 UP mengalami kecelakaan di Tol Pejagan, Brebes.  Bus nahas tersebut membawa siswa-siswi SMPN 1 Pulokulon, Grobogan, yang sedang perjalanan study tour menuju Jakarta.

Akibat kecelakaan maut yang terjadi di KM.236.800 yang masih masuk wilayah Kabupaten Brebes menuju arah Jakarta itu menewaskan 4 penumoang, tiga korban luka berat dan 11 korban luka ringan. Informasi yang dihimpun bus nahas itu dikemudikan oleh Adi Sanjaya Bin Wagiyo (25) Alamat Desa Suratmajan RT 05 RW 1 Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Jawa Timur. Sopir itu telah diamankan pihak kepolisian dan dimintai keterangan.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"
Para korban yang alami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon. Dok Polres Brebes

Informasi yang berhasil dihimpun, korban meninggal langsung dibawa ke ruang jenazah RS Gunung Jati dan korban luka dilarikan ke RS Plumbon Cirebon.

Bus nahas itu, merupakan rombongan iring-iringan lima yang mengangkut ratusan siswi SMP Negeri 1 Pulokulon.  Bus nahas yang mengalami kecelakaan tunggal itu mengangkut 48 penumpang. Seluruh rombongan rencananya akan berangkat ke Jakarta.

Baca Juga :  47 Tahun Perjalanan Grup Musik Kasidah Asal Semarang Nasida Ria, Melanglang Sampai Jerman

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Rikha Zulkarnaen, saat dikonfirmasi menyampaikan, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal itu mengangkut 48 penumpang. Seluruh rombongan rencananya akan berangkat ke Jakarta.  Bus itu merupakan rombongan terakhir atau kelima.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua