JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komunitas HORE Sumbang Korban bencana Sulteng melalui PMI Solo

Istimewa
   
Istimewa

SOLOKomunitas HORE yang merupakan grup WhatsApp humas, public relation dan wartawan se Soloraya menyerahkan bantuan untuk korban bencana Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah ke PMI Cabang Solo, Selasa (10/10/2018).

Bantuan berupa uang cash sebesar Rp 3 juta tersebut diserahkan oleh perwakilan HORE, Veronica Lahji dari Solo Paragon Lifestyle Mall, kepada Sekretaris PMI, Sumartono Hadinoto. Veronica didampingi Nonik Ratna Dewi, Public Relation Fave Hotel dan Arie Sunaryo, perwakilan media.

“Ini bentuk kepedulian kami atas penderitaan sesama, saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala. Bencana yang dahsyat ini sangat mengetuk hati kita. Menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka,” ujar Veronica Lahji, juru bicara komunitas HORE.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Veronica menjelaskan, penggalangan dana untuk korban bencana Sulteng, dibuka pada sepekan lalu. Donasi hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas HORE. Anggota komunitas berasal dari public relation hotel, mall, radio, PMS, perbankan, rumah sakit, perusahaan swasta, bandara, maskapai, event organizer dan wartawan.

Sekretaris PMI Cabang Solo, Sumartono Hadinoto mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasi untuk warga korban bencana.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

“Kami masih terbuka menerima dan akan menyalurkan donasi masyarakat kepada korban bencana. Bantuan bisa dikirim melalui  rekening  BCA 01 585 22 333 dan Mandiri 138 00 1586330 6.

Selain menerima donasi, lanjut Sumartono pihaknya juga mengirimkan tim medis ke lokasi bencana dalam beberapa gelombang. Selain melakukan pengecekan kesehatan korban bencana, pihaknya juga membantu membangun saluran air bersih dan ikut perbaikan hunian. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com