Narsi Ibu Muda Sukorejo yang Sigap Memainkan Cangkulnya untuk Menyengkuyung TMMD

Foto: Wardoyo
   
Narsi ibu muda asal Suukorejo ikut membantu TMMDFoto: Wardoyo

SRAGEN—Pelaksanaan TMMD ke-103 di desa Sukorejo melibatkan seluruh unsur masyarakat yang ada di desa tersebut. Tak ketinggalan pula program ini diikuti oleh seorang ibu muda dukuh  Gempol, desa Sukorejo bernama Narsi (31).

Cangkul alat pertanian yang indentik dengan kaum pria ini, namun di tangan  Narsi itu bukn merupakan sesuatu  yang asing.    Narsi merupakan salah satu perempuan di Sukorejo  yang  fasih dan tak canggung dalam memegang dan mengayunkan cangkulnya.

Narsi mengaku, bahwa telah terbiasa membantu suami untuk mengolah sawah dengan cangkul.  Dalam rangka ikut menyengkuyung TMMD di desanya, Narti rela bekerja dari pagi sampe sore untuk membantu pengecoran jalan.    Narti begitu sigap dan tanpa malu-malu mencangkul pasir dan batu kerikil yang akan dicampur dengan semen di bawah sinar matahari yang tak dihiraukannya, Senin (29/10/2018)

Narsi mengajak segenap lapisan masyarakat bersama-sama bahu membahu bersama TNI mengerahkan segenap tenaga dan pikiran buat kesejahteran desanya.

Tekad  Narsi tergolong sangat unik, dia seorang wanita yang begitu menggebu-nggebu dan merasa ikut terpanggil untuk ikut partisipasi di TMMD agar desanya dapat lebih maju dari sebelumnya. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com