loading...
Loading...
Siswa-siswi SMKN 1 Sukorejo  menghibur Satgas TMMD dan Warga Sukorejo dengan menampilkan musik dangdut. Foto: Wardoyo

SRAGEN-– Sepekan sudah program TMMD di Sukorejo berlangsung, sebagai manusia biasa pastilah rasa kangen dan ingin bertemu dengan keluarga di rumah dirasakan oleh angggota Satgas TMMD. Tetapi karena tugas belum selesai mereka harus tetap berada di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen.

Untuk mengobati rasa lelah dan kangen dengan keluarga di rumah, Kepada Desa Sukorejo, Sutrisno mencetuskan sebuah terobosan dan inisiatif untuk membuat hiburan yang ditujukan kepada para tentara dan masyarakat Sukorejo yang ikut dalam proyek Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen.

” Saya rasa untuk mengisi waktu luang di malam hari perlu di buat acara hiburan untuk seluruh warga masyarakat dan Satgas TMMD tentunya” kata, Kades Sukorejo  Sutrisno.

Untuk menyelenggarakan acara tersebut Kades Sukorejo menggandeng SMK 1 Sambirejo. Pihak sekolah pun menyambut baik ajakan Sutrisno tersebut.

Pertunjukan hiburan dilaksanakan  di Balai Desa Sukorejo Sabtu (20/10/2018) malam.  Masyarakat dan Satgas TMMD nampak hadir  memadati Balai Desa Sukorejo. Satgas TMMD dan warga di hibur oleh penampilan siswa-siswi SMK 1 Sambirejo yang piawai dalam memainkan alat musik dan bernyanyi dengan mempersembahkan lagu-lagu tradisional maupun Dangdut.

Salah satu warga Sukorejo,  Sugimin (40) tak malu tampil untuk menyumbangkan sebuah lagu untuk berduet dengan Sutarmi (35) Warga Desa Sukorejo. Sontak penampilan mereka di sambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh warga yang hadir.

Sugimin menuturkan ” Kulo remen pak nek di ken nyanyi ngeten, soale sampun dangu kulo mboten nyanyi duet”.

Acara tersebut terselenggara cukup meriah,  mengesankan dan berjalan tertib, lancar dan aman. Seusai acara,  seluruh warga dan Satgas TMMD pulang untuk istirahat  guna menyiapkan stamina untuk bekerja kembali esok hari.

Kegiatan dan semangat kebersamaan inilah yang di rasakan sangat membantu dalam meningkatkan keakraban  dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat  guna menunjang keberhasilan dan kesuksessan TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen. Marwantor S

Loading...