loading...
Loading...
Istimewa

BOYOLALI- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV meraih penghargaan atas konsistensinya dalam menjalankan Program Kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Penghargaan diberikan oleh International Council for Small Business (ICSB) kepada Pertamina MOR IV Semarang atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah operasinya, Selasa (25/9/2018) lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku President of Indonesia Council for Small Business dan Bupati Boyolali, Seno Samudro. Penghargaan ini diserahkan kepada Pertamina MOR IV bersamaan dengan penyelenggaraan Gebyar UKM Indonesia 2018 di Kabupaten Boyolali. Hermawan mengungkapkan bahwa melalui program CSR, perusahaan dapat berkontribusi terhadap kemajuan UKM di wilayah bisnis perusahaannya.

Baca Juga :  Butuh Mebel Murah? Kimkas Gelar Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari Solo, Diskonnya Hingga 80 Persen

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi bagi perusahaan yang memiliki fokus dan andil terhadap kemajuan usaha kecil menengah masyarakat, termasuk Pertamina yang secara konsisten dan berkesinambungan selalu menjalankan program pembinaan mitra UKMnya dengan baik,” urainya.

Pertamina MOR IV sejauh ini telah menjalankan berbagai program CSR, salah satunya memprioritaskan pada pengembangan UKM atau program kemitraan. Program kemitraan Pertamina MOR IV berfokus pada pengembangan young ecopreneurship, kemitraan pengembangan usaha kecil masyarakat, dan pelatihan kewirausahaan.

“Kami telah membina 713 mitra binaan yang berstatus aktif dan tersebar di wilayah Jateng dan DIY dengan jumlah dana bergulir sebanyak Rp 34,5 Miliar,” terang Andar Titi Lestari, Unit Manager Comm & CSR MOR IV Jateng DIY.

Baca Juga :  Sweet Sundae Ice Cream Jadi The Best Challenger Terbaik Dalam Diplomat Success Challenge 2019

Andar menambahkan, Pertamina akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap pembinaan kemitraan usaha kecil menengah di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Fokus CSR yang dijalankan Pertamina memang salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk mendukung kemandirian sosial ekonomi secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Penghargaan yang diberikan ICBS kepada Pertamina MOR IV ini, melengkapi deretan penghargaan lain yang telah diperoleh sebelumnya. Pada tahun 2017 Pertamina MOR IV berhasil meraih Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas pengelolaan CSR yang dilakukan oleh Terminal BBM Rewulu yang merupakan salah satu wilayah kerja Pertamina MOR IV. Triawati PP

Loading...