loading...
Loading...
tempo.co

JAKARTA– Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno tampak menggerakkan kakinya maju dan mundur. Kedua tangannya diangkat setengah ke atas dan jempolnya mengacung.

Di atas panggung Jakarta Melayu Festival, di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/10/2018) malam itu, ia bergoyang dalam iringan lagu Yang Penting Happy gubahan Timur Priona.

Lagu tersebut dilantunkan oleh penyanyi Shena Malsiana dan Husein Alatas. Di atas panggung itu, Sandiaga ditemani oleh Direktur PT Impian Jaya Ancol Paul Tehusijarina dan promotor acara, Geisz Chalifah.

Goyangan Sandiaga itu sempat membuat penonton yang berada di sekitar Pantai Karnaval ikut goyang. Tampak juga relawan loyalis Sandiaga di sana.

Baca Juga :  Tunjuk Ahok Jadi Bos BUMN, Rizal Ramli Sebut Jokowi Iseng Banget

Kala lagu belum habis dinyanyikan dan Sandiaga sedang enak-enaknya bergoyang, hujan deras tiba-tiba mendera. Para penonton yang semula memenuhi panggung pun bubar. Mereka mencari tempat berteduh di tenda-tenda sekitar panggung.

Ruang lapang dan papan dansa mendandak melompong. Namun, lagu tak berhenti. Sandiaga juga tidak langsung menyelesaikan jogetnya. Ia tampak tetap asyik meski tak punya penonton.

Setelah lebih-kurang 5 menit mereda, para penonton sekaligus relawan Sandiaga ini mendekat lagi ke papan dansa.

“Daar..” kembang api terbakar dan pecah di langit. Lagu Yang Penting Happy lamat-lamat melambat. Lagu itu kelar beserta jogetnya Sandiaga.

Baca Juga :  Sukmawati Soekarnoputri Lagi-lagi Dilaporkan ke Polisi Terkait Penistaan Agama

“Yah hujan,” kata Sandiaga saat ditemui seusai bergoyang.

Meski dihantam hujan dan ditinggal penonton, Sandiaga mengaku tetap mengapresiasi penyelenggara festival tersebut.

“Ini salah satu cara meningkatkan ekonomi kreatif,” ucapnya.

www.tempo.co

Loading...