JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Bebaskan Tarif Jembatan Suramadu, Ulama Acungkan Satu Jari, Ini Kata Jokowi

   
ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Ada satu kejadian unik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembebasan tarif Jembatan Suramadu, Sabtu (27/10/2018)  kemarin.

Saat itu, Jokowi berdiri di atas mobil kontainer yang disulap menjadi panggung. Sejumlah ulama pun diajak ikut naik dan berada di sekitar Jokowi.

Usai meresmikan, Jokowi dan perwakilan para ulama ini serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo berfoto tepat di tengah Jembatan Suramadu. Setelahnya, mereka berjalan menuju ke arah awak media.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Dalam perjalanan itu, para ulama mengacungkan satu jari telunjuknya ke atas sambil mengucapkan, “Nomor satu… Nomor satu…,” kata mereka.

Jokowi yang berada di tengah-tengah mereka hanya tersenyum sambil meminta para ulama menghentikan aksinya tersebut.

“Sudah… Sudah…,” ucapnya. Adapun Soekarwo terlihat hanya tersenyum.

Jokowi menjelaskan penghapusan tarif untuk Jembatan Tol Suramadu ini salah satunya berasal dari usulan para ulama.

“Oleh sebab itu, dari usulan dan desakan tokoh agama, tokoh ulama, tokoh masyarakat, kiai, IKAMA (Ikatan Keluarga Madura), para bupati, maka pada hari ini saya putuskan jembatan tol Suramadu akan jadi jembatan nontol biasa,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

Selain para ulama, acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Juru Bicara Presiden Johan Budi.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com