JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terungkap, Napi LP Palu Asal Karanganyar Yang Serahkan Diri ke Rutan Solo Ternyata Berprofesi Sebagai Ini. Terjerat Kasus Narkoba, Begini Ceritanya..

Ilustrasi | joglosemarnews.com

ilustrasijs hukum kriminal 2
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

SOLO- Rutan Kelas IA Surakarta menerima penyerahan diri seorang napi dari Lapas Palu, korban gempa Palu beberapa waktu lalu. Sunarman, narapidana Lapas Kelas IIA Palu, menyerahkan diri ke Rutan Kelas IA Surakarta (Rutan Solo) pada Selasa (16/10/2018).

Sunarman sempat kabur dengan alasan menyelamatkan diri dari gempa bumi pada Jumat (28/9/2018) saat itu. Menurut Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Solo, Andi Rahmanto, napi atas nama Sunarman menyerahkan diri ke Rutan Solo untuk menjalani sisa pidananya.

Baca Juga :  Bawa Tagline Wartawan Solo Ora Wedi Vaksin, Hari ini 63 Jurnalis Divaksinasi Covid-19

Dikatakan Andi, Sunarman bekerja sebagai pelayan rumah makan di Palu sebelum akhirnya dijebloskan ke penjara karena mengkonsumsi narkoba. Terlepas dari hal itu, pihak rutan juga telah berkoordinasi dengan pihak Lapas Palu terkait identitas Sunarman.

“Lapas Palu sudah membenarkan bahwa Sunarman merupakan narapidana kasus narkoba yang kabur saat gempa terjadi. Jadi kami menerimanya di sini, dia adalah narapidana kasus narkoba dengan pidana penjara 4 tahun namun telah menjalani hukuman selama 1 tahun 5 bulan,” tandasnya.

Baca Juga :  RS Lapangan Covid-19 Benteng Vastenburg Solo Diresmikan, Semua peralatan Bisa Dipindahkan Alias Portabel

Andi menegaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Lapas Palu dan Kemenkumham terkait keputusan penahahan selanjutnya Sunarman yaitu akan dititipkan di Rutan Solo atau dikembalikan ke Lapas Palu. Triawati PP