Tim Pendim Siap Kerja 24 Jam, Pantang Pulang Sebelum Kabar Melayang

Foto: Wardoyo
   
Tim Pendim saat bertugas mencari berita di lokasi TMMD Sukorejo, Jumat (26/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen telah berlangsung semala 12 hari.  Satu per satu sasaran dikerjalan dengan penuh semangat oleh Satgas TMMD dan masyarakat desa Sukorejo. Mereka tak mengenal lelah dalam bekerja dan salng bahu-membahu agar target 30 hari selesai bisa tercapai.

Tak satupun kegiatan TMMD di Sukorejo ini yang luput atau lepas dari  pantauan Tim Pemberitaan Kodim 0725/Sragen melalui Satgas Penerangan Kodim 0725/Sragen.  Dari Satgas inilah berita dan perkembangan di lokasi TMMD di sebarluaskan ke khalayak luas melalui media massa, baik media cetak, elektronik ataupun  media online bahkan televisi.

Foto: Wardoyo

Satgas  Penerangan tersebut merupakan   Tim kecil yang terdiri dari 9 orang. Mereka   bertanggungjawab melaporkan kegiatan 1×24 jam  mulai dari  apel pagi, kerja di lapangan hingga apel malam termasuk  kegiatan di malam hari.

Dandim 0725/Sragen Letnan Kolonel Kavaleri Luluk Setyanto,  mengatakan  Satgas Penerangan Kodim (Pendim)   mempunyai peranan yang penting dalam penyebarluasan giat TMMD ini.

” Tim Pendim sangatlah penting peranannya dalam setiap pemberitaan TMMD yang berlangsung, karena masyarakat luas bisa memantau kerja anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat desa Sukorejo,   Sambirejo dan sekitarnya” tutur Letkol Kavaleri Luluk Setyanto, Jumat (26/10/2018)

Foto: Wardoyo

” Bukan kami berniat mencari popularitas atau sensasi namun bagi kami  pemberitaan atau bekerja adalah bentuk pelaporan kepada masyarakat, bahwa kami (TNI) ada bersama rakyat untuk membangun NKRI” lanjut Dandim

Tim Penerangan Kodim  0725/Sragen  dipimpin oleh Serka Widodo dan beranggotakan 8 personel yaitu Koptu Rivo, Serda Asih Widodo, Serda Ardian S dan Sertu Anto Joko Purnomo, Sertu Eko Budi, Sertu Sugiarto dan Serda Purna Idris.

Mereka bekerja  tak kenal lelah dari pagi sampai malam mencari dan menghimpun berita di lapangan selanjutnya dikirim kepada Tim Rilis yang ada di K3I Kodim  0725/Sragen.  Di K3I berita tersebut dihimpun, dijadikan buku dan selanjutnya dikirim ke wartawan untuk disebarluaskan melalui berbagai media massa.

Kapok Tim Pendim Serka Widodo menuturkan bahwa setiap peristiwa yang terjadi di dalam kegiataan TMMD ini tak ada yang satupun yang luput dari Timnya.   “Ibarat jarum jatuh pun di lokasi TMMD kami harus tahu, seluruh kegiatan TMMD ada dalam pantauan kami, baik siang maupun malam.  Kami bekerja mulai apel pagi sampai dengan apel malam kalau malam ada kegiatan tim Pendim selalu memantau giat tersebut” ujar Serka Widodo. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com