loading...
Loading...
Susilo Bambang Yudoyono

KARANGANYAR – Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) meminta agar caleg tidak melakukan kampanye negatif. Ia juga memberi trik kepada Caleg agar bisa menang dan meraih target di Pileg 2019.

Hal itu disampaikan SBY saat memberikan pembekalan kepada ratusan calon legislatif (caleg) DPRD Jateng dari Partai Demokrat, berkumpul di Tawangmangu untuk mendapat pembekalan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (26/10/2018).

Pembekalan dilakukan, agar caleg yang diusung partai berlambang bintang merzy itu mampu memenangkan pemilu, sesuai target yang telah ditetapkan.

Digelar di aula Hotel Nava, pembekalan dilakukan secara tertutup. Hadir dalam acara itu, istri SBY Ani Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan  Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti mengatakan, ada dua poin utama yang ditekankan SBY saat menyampaikan pembekalan di hadapan caleg provinsi.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri, Semua Pengunjung di Polres Karanganyar  Digeledah Tim Khusus. Tamu Berjaket Tertentu Jadi Prioritas! 

“Yang utama, caleg harus mempersiapkan diri, baik mental maupun segala hal. Caleg juga harus melakukan kampanye yang baik, bukan kampanye negatif. Beliau juga memberi spirit, agar caleg tidak patah semangat dalam berjuang, tidak mudah menyerah,” katanya, ditemui di sela acara.

Dikatakannya, rakorda dan penataran tersebut merupakan bagian dari agenda SBY dalam rangka Tour de Jateng, untuk memberikan pembekalan menjelang pemilu.

“Ini dalam rangka memenangkan Partai Demokrat di Jateng, baik di kabupaten/kota maupun provinsi,” tuturnya.

Dia berharap, kehadiran Ketua Umum dan jajarannya ke sejumlah wilayah di Jateng akan memberikan spirit bagi seluruh jajaran partai dalam rangka memenangkan pemilu.

“Start dari Karanganyar. Setelah ini, beliau akan keliling ke sejumlah kabupaten/kota, mulai dari Klaten, Yogyakarta, lanjut ziarah dan pembekalan di Purworejo, lalu ke Wonosobo, Banjarnegara, Banyumas, sampai nanti terakhir di Tegal dan Brebes,” ujarnya.

Baca Juga :  Diplomat Success Challenge X (DSCX) 2019 Sukses Digelar di De Tjolomadoe, Kembali Lahirkan  Enterpreneur Generasi Baru 

Dia berharap, hasil dari kunjungan tersebut, jajaran partai bisa merealisasikan target perolehan 13 kursi DPRD Jateng dalam Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi menambahkan, SBY dan keluarga tiba di Tawangmangu pada Selasa (23/10/2018) malam. Sebelum kegiatan rakorda, mantan Presiden RI ke-6 itu beristirahat, sembari bertemu sejumlah masyarakat di Tawangmangu untuk menyerap aspirasi.

“Harapan Pak SBY, aspirasi yang diserap itu nantinya bisa diwujudkan oleh caleg Partai Demokrat yang terpilih menjadi anggota legislatif, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” tuturnya.

Dia optimistis, setelah diberi wejangan oleh Ketua Umum, seluruh jajaran partai akan tancap gas untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Spirit dan semangat caleg jadi lebih terpompa. Ibaratnya, kalau kemarin-kemarin kecepatannya hanya 60 km/jam, sekarang menjadi 100 km/jam. Kerja maksimal untuk menang di pemilu,” imbuhnya. Wardoyo

 

 

Loading...