JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Untuk Tingkatkan Omzet, HPPK Siapkan Konsep Pasar Klewer Digital


051018pasar klewer digital

IstimewaSOLO- Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer menyiapkan konsep pasar digital untuk menaikkan tingkat kunjungan di Pasar Klewer. Selain itu, konsep pasar digital juga diharapkan mampu menaikkan omzet para pedagang di Pasar Klewer.

Ketua HPPK, Tafip Harjono mengatakan, konsep pasar digital disiapkan untuk menghadapi era globalisasi yang telah datang saat ini. Menurutnya, pemanfaatan pasar digital memang tidak akan lantas membuat Pasar Klewer menjadi penuh sesak antara pedagang dan pembeli. Tetapi, menurutnya hal tersebut penting agar jualan para pedagang Pasar Klewer laku keras.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Hari Pertama, 131 Warga Semarang Tak Datang, 18 Orang di Solo Dikeluarkan dari Daftar dan 18 Orang Ditunda!

“Entah pedagang ke sini atau cukup beli via media sosial, yang penting laku. Konsep dari pasar digital tersebut yaitu produk-produk yang dijual di Pasar Klewer perlu dijual via online. Maka kami akan memanfaatkan sejumlah media sosial yang bisa digunakan untuk berjualan,” paparnya, Jumat (5/10/2018).

Selain itu pihaknya akan memanfaatan penggunaan website khusus yang menjual barang-barang di Pasar Klewer Solo.

Baca Juga :  Habis Disuntik Vaksin Covid-19, 2 Orang di Solo Langsung Alami Gejala Ini. Dari Nyeri Sampai Nggliyer!

“Kami akan segera untuk mengurus hal tersebut. Intinya mendigitalisasi pasar ini memang sudah sewajarnya dilakukan. Dan kami siap bersaing dengan gempuran barang-barang serupa yang dijual via online.

Menurutnya, para pedagang online saat ini banyak yang mengambil barang tersebut dari Pasar Klewer.

“Jadi kami optimistis mampu menjalankan konsep ini,” tukasnya. Triawati PP