loading...
Loading...
Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat memimpin Sertijab 10 perwira di Mapolres Kamis (22/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Sebanyak 10 perwira di jajaran Polres Sragen dimutasi dan promosi, Kamis (22/11/2018). Proses pergantian pejabat itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Sragen tadi pagi.

Jabatan yang berganti pimpinan itu diantaranya Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasubag Humas dan tiga Kapolsek.

Sepuluh perwira yang berpindah jabatan itu di antaranya Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasubag Humas, dan tiga Kapolsek.

Dari data yang dirilis Humas Polres, pergantian jabatan itu meliputi Kepala bagian perencanaan (Kabag Ren) Kompol Endang Sri Hastuti yang bergeser ke Kabag Sumda.

Kemudian Kasat Binmas, AKP Hartono bergeser ke Kabag Ren. Kasat Reskrim AKP Juli Monasoni berpindah ke Kapolsek Ngombol Polres Purworejo. Posisinya digantikan AKP Suharna dari Kasat Narkoba Polres Karanganyar.

Baca Juga :  Innalillahi, Petani di Sidoharjo Sragen Ditemukan Tewas Mengenaskan Kesetrum Pompa Air. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Terduduk

Posisi Kasat Binmas diisi oleh AKP Muryati yang digeser dari kursi Kasubag Humas.

Kasat Intelkam Polres Sragen, AKP Yun Iswandi juga digeser ke Kasat Intelkam Polres Pati. Ia digantikan oleh KBO Intelkam Polres Sragen, Iptu Sumanto.

Tiga Kapolsek juga bergeser diantaranya Kapolsek Gondang, AKP Suhardi selanjutnya akan memasuki masa purna tugasnya, digantikan Kapolsek Mondokan Polres Sragen AKP Kabar Bandiyanto. Kapolsek Mondokan akan diisi oleh AKP Sudira yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progar Bagren Polres Sragen.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Arif Budiman menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat lama yang selanjutnya akan melanjutkan pengabdiannya di tempat baru. Ia menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, sebagai implementasi pembinaan karier di jajaran Polri.

Karenanya ia menekankan pengabdian dan komitmen memberikan yang terbaik harus terus dikedepankan di manapun dan jabatan apapun yang diemban.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Nasib Pemberkasan Honorer K2 yang Lolos PPPK atau P3K. Begini Pernyataan Bupati Sragen! 

“Pengabdian selama di Polres Sragen, hendaklah menjadi tolok ukur untuk lebih meningkatkan keberhasilan dalam bertugas di tempat yang baru nantinya,” paparnya.

Secara khusus Kapolres juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada bhayangkari yang telah setia mendampingi suami selama  bertugas di mapolres sragen.

Demikian juga terhadap para pejabat yang akan memulai pengabdiannya di Mapolres Sragen. Kapolres berpesan agar melakukan tugasnya dengan sebaik baiknya. Wardoyo

Loading...