JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

27 Mahasiswa Prodi MM Unisri Laksanakan Kuliah Kunjungan Lapangan ke Jogja

Unisri.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Unisri.ac.id

SOLO- Guna menambah wawasan Mahasiswa Program Studi Magister Management (MM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan Kuliah Kunjungan Lapangan ke Sebuah  Penerbit Surat Kabar Harian di Yogyakarta, Senin (26/11/2018).

Menurut Djoko Suseno selaku Dosen pendamping, kuliah kunjungan lapangan (KKL) ini diikuti oleh 27 mahasiswa prodi magister manajemen.

“Tujuan  kuliah kunjungan lapangan (KKL) untuk membekali pengetahuan dan ketrampilan, dimana mahasiswa belajar mengenai proses managemen di Harian Kedaulatan Rakyat serta mengenal lebih dekat proses produksi di sana,” urainya.

Baca Juga :  1.000 Lebih Aparat Gabungan Bakal Amankan Pilkada Kota Solo 2020, Anggaran Rp 4 Miliar Disiapkan

Dalam kesempatan tersebut, acara dibuka Dosen pendamping, Sutarno. Dalam sambutannya, Sutarno menyampaikan terimakasih kepada manajemen Harian Kedaulatan Rakyat yang telah memberikan kesempatan pada Unisri khususnya mahasiswa prodi magister manajemen untuk melakukan kuliah kunjungan lapangan (KKL).

Baca Juga :  Tren Curanmor Menurun, Kapolresta Solo Tetap Ingatkan Hal Ini

“Kami berharap mahasiswa dapat mengambil manfaat dari KKL kali ini,” ujarnya.

Sementara Suci, perwakilan dari pihak manajemen Harian Kedaulatan Rakyat menyampaikan materi-materi tentang manajemen, lay out sampai  ke proses cetak atau produksi. Kegiatan kuliah kunjungan lapangan (KKL) dilanjutkan dengan acara diskusi/ Tanya jawab dan diakhiri dengan tour ke bagian produksi. Triawati PP