JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Besok Jalan Tol Sragen-Ngawi Diresmikan Presiden Jokowi di Rest Area KM 538 Sragen. Panjang 51 KM, Tarif Rp 1000 Perkilometer 

Jalan Tol Sragen-Ngawi. Foto/Istimewa
   
Jalan Tol Sragen-Ngawi. Foto/Istimewa

SRAGEN-  Sempat tertunda, ruas jalan Tol Solo-Kertosono mulai dari Sragen- Ngawi akhirnya mendapat kepastian peresmian oleh Presiden. Pihak PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) merilis peresmian akan digelar Rabu (28/11/2018) besok pagi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Peresmian akan dipusatkan di KM 538 tepatnya di Rest Area, Sragen mulai pukul 07.00 WIB. Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno mengungkapkan peresmian sudah dipastikan bakal digelar Rabu besok langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Lokasi peresmian di KM 538 Rest Area Sragen,” paparnya Senin (26/11/2018).

Sebelumnya, David menyampaikan panjang ruas tol Sragen menuju Ngawi yang akan diresmikan adalah 51 kilometer. Ruas itu merupakan bagian dari proyek Tol Trans Jawa dan Solo-Kertosono.

Ia juga menyebut nantinya jalan tol itu akan dibuka dengan tarif Rp 1.000 perkilometer. Tarif ruas Tol Sragen-Ngawi itu sama dengan tarif ruas Solo-Sragen yang sudah terlebih dahulu dibuka beberapa bulan silam.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

“Tarifnya perkilometer Rp 1.000. Sama dengan tarif ruas Solo-Sragen,” ujar David.

Namun sebelum diberlakukan tarif, biasanya akan didahului dengan sosialisasi. Sosialisasi digelar selama sepekan dan pengendara yang melintas akan digratiskan.

“Biasanya 7 hari sosialisasi. Yang melintasi belum dikenai biaya,” terangnya.

David memastikan saat ini proyek tol Sragen-Ngawi kondisinya sudah selesai 100 persen dan siap diresmikan.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com