JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Minta Masyarakat Galakkan Konsumsi Buah dan Sayur. Ini Alasannya! 

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan HKN Senin (12/11/2018). Foto/Humas

KARANGANYAR- Peringatan Hari  Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 54 Tahun 2018  dengan  Tema “Aku Cinta Sehat” dan  Sub Tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita” ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Bendera  di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Senin  12 November 2018.

Acara diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karangayar, Forkompinda, Kepala OPD, ASN se Kabupaten Karanganyar serta Perwakilan dari Instansi Kesehatan.

Baca Juga :  Jelita Azzahra Putri, Putri Duta Lawu 2020: Ingatkan Pemkab Karanganyar Agar Serius Bangkitkan Wisata Tujuh Mata Air Pablengan Jadi Ikon Wisata Nasional

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menekankan agar masyarakat membiasakan diri mengkonsumsi beragam sayur dan buah nusantara.

“Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini digalakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” paparnya.

Baca Juga :  Buntut Temuan Pipa Limbah Siluman ke Bengawan Solo, Gubernur Ganjar Datangi Petinggi Perusahaan di Karanganyar. "Kalau Tidak Memperbaiki, Terpaksa Tindakan Hukum!

Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.

Upacara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HKN ke-54 tahun. Wardoyo