JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dana Rehab RTLH Habis Untuk Beli Material. Tenaga Kerja Pakai Sistem Sambatan

Rehab RTLH di Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Rehab RTLH di Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto.

WONOGIRI-Anggota Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan sambaran alias gotong-royong bersama warga membantu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Munawar warga Dusun Tenglik, RT 3 RW 2 Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto.

Munawar merupakan salah satu warga kurang mampu yang mendapat bantuan dana rehab rumah yang anggaran dananya dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp juta. Dalam pengerjaannya Batuud Koramil 21/Bulukerto Pelda Suparmo dan Babinsa Desa Nadi Serma Paimin dengan dibantu Ketua RT Gimin bersama 13 warga mengerjakan pemasangan kusen pintu dan pemasangan batako.

Baca Juga :  Keren Slur, Staimas Wonogiri Raih Akreditasi Baik Dari BAN PT

“Bantuan dana rehab rumah tersebut adalah bentuk perhatian dari pemerintahan Desa Nadi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warga desanya, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup yang layak, baik sandang maupun papan,” kata Danramil 21/Bulukerto melalui Batuud Pelda Suparmo, Jumat (2/11/2018).

Jumlah dana untuk rehab tidak terlalu banyak, hanya bisa untuk membeli materilnya. Lantaran itu anggota Koramil 21/Bulukerto bersama masyarakat bergotong-royong dalam proses pembangunan RTLH ini.

Baca Juga :  Segini Jumlah Penerima BSP di 5 Desa di Kecamatan Karangtengah Wonogiri

Kertua RT Gimin mewakili tuan rumah penerima dana RTLH, mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 21/Bulukerto yang telah peduli dan meluangkan waktunya guna membantu rehab RTLH. Dengan kehadiran TNI dari Koramil, warga masyarakat menjadi tambah semangat dalam bekerja. Aris Arianto