Giat Non Fisik TMMD di Sukorejo, Siswa- Siswi SMPN 2 Sambirejo Dapat Pencerahan Tentang Penyebab Kenakalan Remaja dari Kemenag Sragen

Foto: Wardoyo
   

Siswa-siswi SMPN 2 Sambirejo mengikuti sosialisasi tentang kenakalan remaja, Jumat (2/11/2018). Foto: WardoyoSRAGEN—Giat non fisik dalam program TMMD kali ini menyasar Siswa- Siswi SMPN 2 Sambirejo, tema yang diambil dalam sosialisasi ini adalah Pemuda Indonesia Jauh dari Narkoba dan Miras. Kegiatan yang diadakan Jumat (2/11/2018) ini menghadirkan nara sumber dari Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Dwi Dayat.

Kegiatan yang diadakan oleh Tim TMMD ke-103 th 2018 Kodim 0725/srg ini dihadiri juga oleh Perwira koordinator umum giat non fisik Kapten inf Warisman, Kepala sekolah SMPN 2 Sambirejo Tri Priyadi dan Babinsa Sambirejo , Serma Heri serta siswa-siswi SMPN 2 Sambirejo.

Foto: Wardoyo

Dengan mengusung  Pemuda Indonesia Jauh dari Narkoba dan Miras,  Dwi Dayat  dari Kemenag Sragen mengajak Siswa-siswi SMPN 2 Sambirejo untuk menjauhi narkoba dan miras, karena kenakalan remaja berawal dari narkoba dan miras. Oleh sebab itu ada 3 faktor penentu dalam mencegahnya yaitu faktor keluarga, faktor pendidikan,dan faktor lingkungan masyarakat.

Peran serta orangtua, keluarga, guru dan para tokoh masyarakat diharapkan turut andil mengawasi para remaja jaman now dlm pergaulannya jangan sampai salah jalan atau keluar dari norma-norma yang berlaku baik norma agama, norma adat sosial di masyarakat maupun norma hukum dinegara kita tambahnya.

Dengan telah dilaksanakannya kegiatan non fisik TMMD ke-103 th 2018 di SMPN 2 Sambirejo berupa sosialisasi kenakalan remaja,  Kepsek SMPN 2 Sambirejo, Tri Priyadi mengapresiasi giat disekolahnya.  “Kami adalah sekolah yang berkarakter dan merupakan sekolah SMPN favorit  di wilayah kecamatan Sambirejo, karena disokolah ini siswa- siswinya digembleng dengan guru-guru yang profesional dan berstandar nasional” jelasnya

Tri Priyadi  berharap siswa-siswinya menjadi murid yang berkarakter dan bisa menjadi suri tauladan bagi teman-temannya serta contoh untuk sekolah-sekolah lainnya .

Kapten Inf warisman juga menyampaikan pesan agar para Siswa Siswi SMPN 2 Sambirejo dapat menumbuh kembangkan jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan,  karena masa depan bangsa ini ada ditangan para generasi mudanya. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com