Demi Jalan Mulus, Anak SD Pun Ikut Bantu Satgas TMMD Ngecor

Kedekatan anak dan Satgas TMMD Reguler di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Sragen. Foto : istimewa.
ย ย ย 
Kedekatan anak dan Satgas TMMD Reguler di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Sragen. Foto : istimewa.

SRAGEN-Bukan hanya warga dewasa yang terjun aktif dalam setiap kegiatan di TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Anak usia SD pun enggan ketinggalan.

Salah seorang anak yang kerap ikut membantu pengerjaan bernama Fino (9) pelajar kelas 3 SDN 1 Sukorejo. Anak tersebut sering terlihat membantu Satgas dalam mengerjakan cor jalan di dekat rumahnya.

“Asyik, saya senang bis membantu pak tentara dan kadang bermain dengan pak tentara di sini,pak,” ujar Fino, Jumat (9/11/2018).

Hal senada dituturkan Pratu Huda (25) Anggota Satgas TMMD yang berasal dari Yonarmed 3/NP. Dia mengatakan Fino dan Kaka, tiap hari setelah pulang sekolah pasti main ke lokasi pengecoran jalan.

“Sambil bantu mengangkat ember bahkan terkadang ikut dorong angkong (gerobak sorong) juga,” sebut dia.

Demikian potret kedekatan Satgas TMMD dengan anak anak Desa Sukorejo. Seperti yang terlihat, mereka sudah seperti keluarga sendiri. Tak ada rasa canggung maupun takut yang nampak dari wajah anak anak tersebut. Mereka semua gembira dan ceria bersama Satgas TMMD tiap harinya.

Kedekatan ini adalah bukti dan contoh nyata berhasilnya TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo. Karena semua warga masyarakat dari berbagai umur merasa dekat dan manunggal dengan Satgas TMMD yang membangun desa mereka. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com