JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Seorang Berjas Mantel Hitam Ngamuk dengan Senjata Api di Bar Hingga Tewaskan 13 Orang

diberondong tembakan
Ilustrasi penembakan. Dok
   
Ilustrasi penembakan

JAKARTA – Seorang pria berjas mantel hitam tiba-tiba memberondongkan senjata api di sebuah bar pada saat pentas musik berlangsung. Akibatnya, 13 orang tewas seketika.

Penembakan massal itu terjadi di Borderline Bar & Grill di Thousand Oaks, California, Amerika Serikat, pada Rabu (7/11/2018) malam.

Ron Helus, seorang sersan sheriff, termasuk di antara korban tewas. Sementara pria bersenjata juga tewas di dalam bar, kata kepolian Thousand Oaks, dilaporkan dari Washington Post, 8 November 2018.

Sheriff Ventura County Geoff Dean mengatakan dia belum bisa mematiskan apakah penembakan ini berkaitan dengan terorisme.

Sersan sheriff, yang meninggal di rumah sakit sekitar satu jam setelah terluka selama penembakan, adalah veteran yang sudah mengabdi selama 29 tahun dan akan segera pensiun. Dia meninggalkan seorang istri dan seorang putra.

Selain korban tewas, Dean memperkirakan ada 10 hingga 12 korban penembakan yang diselamatkan dari tempat kejadian dan dibawa ke rumah sakit setempat. Para korban lain yang menderita luka ringan melarikan diri dari tempat kejadian.

Laporan penembakan diterima petugas berwenang pada pukul 11.20 pm waktu setempat. Tim khusus tiba di tempat kejadian beberapa waktu kemudian bersama dengan FBI.

Seorang pria dan ayah tirinya yang berada di dalam bar mengatakan mereka mendengar sekitar 12 tembakan sebelum mereka keluar melalui pintu depan klub malam.

“Dia melepaskan tembakan pertama,” kata ayah tiri.”Dan saya tahu itu sungguhan. Putra saya mengira itu hanya lelucon, jadi saya menariknya ke bawah dan mencari tempat berlindung. Saya melihat ke atas, dan dia (pelaku) bergerak ke kanan. Dia menembak penjaga pintu depan, seorang pria muda. Lalu dia menembak kasir, seorang perempuan muda.”

Sementara Kapten Garo Kuredjian dari Kantor Sheriff Ventura County, seperti dilaporkan dari NPR, mengatakan bahwa ada ratusan orang di dalam Borderline Bar & Grill pada saat penembakan.

Kuredjian mengatakan deputi sheriff masih mendengar tembakan ketika mereka tiba di tempat kejadian pada Rabu malam.

“Laporan awal menunjukkan bahwa seorang pria telah melepaskan tembakan dengan senjata semi-otomatis pada sekitar pukul 11.20,” kata Ventura County.Dan dari keterangan petugas di tempat kejadian sekitar 30 tembakan telah dilepaskan.

Saat penembakan massal, bar sedang menggelar acara pertunjukan musik “Country College Night”, seperti yang tercantum di situs web Borderline, yang dihadiri oleh para mahasiswa dari California Lutheran University dan California State University.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com