JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Deretan 101 Sinden Cantik Asli Karanganyar Berjajar Meriahkan Pagelaran Wayang

Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar menggelar pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Manteb Sudarsono dan Ki Purbo Asmoro serta 101 sinden. Pagelaran itu dilaksanakan untuk meramaikan rangkaian hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101 di tahun 2018 ini, Rabu (07/11/2018).

Pagelaran itu dihelat di Plaza Alun-alun Karanganyar. Jajaran Forkopimda lengkap didampingi seluruh pejabat struktural di lingkup Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

Agenda dibuka dengan meriah dengan alunan Medley Lagu Daerah oleh regu paduan suara Setda Karanganyar.

Sekda Karanganyar Samsi sebagai ketua pelaksana kegiatan dalam pidato laporan menyampaikan acara itu merupakan rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Karanganyar dan juga memperingati hari wayang dunia. Panitia mengupayakan sinden yang di hadirkan pun jumlahnya 101, dan semua asli warga Karanganyar.

Baca Juga :  Pantauan Satu Jam Jelang Aksi Demo RUU HIP di Taman Pancasila Karanganyar, SPBU Siwaluh Tutup, Ratusan Aparat Bersiaga

Dalang Ki Manteb Sudarsono dan Ki Purbo Asmoro dengan lakon “Amarta Binangun”, bintang tamu Yati Pesek, dan Joko Kilitik dan Joko Klutuk ikut meramaikan gelaran wayang kulit tersebut.

Sekda berharap acara benar-benar bisa menghibur masyarakat Karanganyar. Wardoyo