loading...
Ilustrasi harimau memangsa

KARANGANYAR- Warga Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, digemparkan dengan rentetan kematian kambing milik sejumlah warga, Kamis (1/11/2018). Sebanyak delapan ekor kambing milik warga ditemukan mati mengenaskan dengan tubuh tercabik-cabik.

Warga menduga, serangan terhadap ternak kambing itu akibat turunnya harimau dari Gunung Lawu yang mengamuk masuk permukiman. Serangan hewan buas itu terjadi sejak Rabu (31/10/2018) malam.

Data yang dihimpun di Mapolsek Tawangmangu, serangan harimau Lawu itu kali pertama terungkap dari laporan warga Kamis (1/11/2018). Pada laporan pertama ada 5 kambing yang mati akibat gigitan hewan buas tersebut.

Baca Juga :  Diduga Keracunan Ayam Goreng, Puluhan Siswa SDIT Muhammadiyah di Karanganyar Dilarikan ke Puskesmas

Satu diantaranya digondol oleh harimau itu dan empat lainnya ditinggalkan di kandang dalam kondisi tewas berlumuran darah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto melalui Pjs Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto tak menampik laporan adanya serangan harimau Lawu ke ternak warga tersebut.

“Kejadiannya kemarin Selasa (30/10) sekira jam 24.00 WIB. Warga melaporkan kalau kambingnya dimangsa macan. Tapi kita belum bisa memastikan, itu benar macan atau bukan,” ujar Kapolsek saat dihubungi wartawan, Kamis (1/11/2018).

Pihaknya meminta warga yang mempunyai ternak, baik sapi maupun kambing untuk berhati-hati dan mengamankan hewan ternaknya.

Baca Juga :  Sah, 177 Kades dan Lurah Karanganyar Dapat Motor Dinas N Max. Sejumlah LSM Rame-Rame Serukan Yang Terakhir Kali Untuk Bupati!

Pasca kejadian tersebut pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan warga langsung menggencarkan patroli untuk mencegah kemungkinan serangan harimau berikutnya. Wardoyo