loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR- Dalam rangka penajaman program penyuluhan tahun 2019, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar selenggarakan pembinaan penyuluhan pertanian di Aula RM Kemuning Resto Ngargoyoso, Rabu (07/11/2018).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Supramnaryo mengungkapkan Kabupaten Karanganyar sebetulnya mempunyai potensi yang sangat luas dan beragam.

“ Masing-masing harus punya potensi unggulan minimal dua produk. Kalau potensi sudah ada kenapa tidak bisa maksimal,“ ujarnya.

Baca Juga :  Awas, Ada Bumbu Instan dan Ikan Kaleng Kedaluwarsa Masih Beredar di Karanganyar. 8 Bahan Makanan Ditemukan Mengandung Rodhamin 

Ia menguraikan jika petani mau menyampaikan keluhan ke dinas, nanti dinas yang akan membantu mencarikan solusinya. Bahkan untuk membantu petani yang kesulitan mencari pasar pun dinas juga siap membantu tegasnya.

Namun ia menekankan pentingnya kontinyuitas dalam sebuah usaha.

Menurutnya, dinas akan tetap terus memacu dan membimbing bagi petani yang belum bisa maksimal hasilnya. Akan tetapi Kadis Dispertan, Supramnaryo berharap petani mau berusaha semaksimal mungkin dulu untuk hasil pertaniannya yang bagus.

Baca Juga :  Tertangkap Jual Bumbu Kedaluwarsa, Begini Alibi Pedagang di Pasar Karanganyar. Dinas Imbau Masyarakat Hati-hati! 

“Nanti kalau sudah mentok usahanya tetap saja masih buntu, Dinas yang akan membantu mengatasi,” jelasnya.

Saat ini di Kabupaten Karanganyar hasil yang diperoleh petani sekupnya masih sangat kecil. Hal itu karena petani belum mau konsen dengan satu bidang unggulannya.

Harapannya satu bidang unggulan dulu dikerjakan secara konsen dan maksimal untuk hasil yang maksimal pula, baru nanti mengerjakan yang lainnya. Wardoyo

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Klaim Semua Kepala OPD Lakukan Ini Sebelum Memulai Pekerjaan. Masyarakat Diminta Meniru 
Loading...