loading...
Loading...
Peserta seleksi CAT CPNS Karanganyar saat mengecek skor hasil ujian yang terpampang di komputer online di halaman GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Tingkat kelulusan seleksi CPNS Karanganyar 2018 terbilang sangat rendah. Pasalnya dari 4.276 peserta seleksi CPNS dari Karanganyar, hanya 226 atau sekitar 5,29 persen peserta yang dinyatakan lolos seleksi kompetesi dasar (SKD) sesuai dengan passing grade yang ditentukan panitia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto mengungkapkan dari 4.432 peserta seleksi CPNS dari karanganyar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, hanya 4.267 yang hadir untuk mengikuti seleksi SKD.

Baca Juga :  4.000 Pengendara di Karanganyar Dijatuhi Sanksi Tilang, Ratusan Kendaraan Ditahan. Kapolres Sebut Pengamanan Natal-Tahun Baru Ditingkatkan! 

Sisanya tidak mengikuti ujian sehingga praktis dinyatakan tidak lolos. Dari peserta yang mengikuti seleksi SKD tersebut, hanya 226 yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya.

“Dari 4.267 peserta yang mengikuti ujian, ada 226 yang lolos sesuai passing grade,” paparnya.

Baca Juga :  Miris, Dirjen Kemendikbud Temukan Banyak Bantuan Alat Kesenian Ternyata Tak Dimanfaatkan oleh Sekolah. Ada Yang Masih Terbungkus Plastik Bertahun-Tahun!  

Kabupaten Karanganyar sendiri  membuka lowongan 354 formasi CPNS tahun 2018. Dari jumlah itu hanya terisi 350 formasi. Fakta di lapangan hanya 226 orang dinyatakan lolos SKD. Setelah SKD, mereka harus mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Baca Juga :  Sempat Jadi Kontroversi, Bupati Karanganyar Sebut Proyek Anak Tangga Lawu Tetap Jalan. Diklaim Bakal Jadi Solusi Kebakaran Lawu 

“Apapun hasilnya, kami tetap melaksanakan keputusan dari pusat, meskipun  hasil SKD CPNS tahun 2018 jauh dari target,” pungkas Siswanto. Wardoyo

 

Loading...