JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Tes CAT CPNS Karanganyar. Skor TKP Jeblok, Ribuan Peserta CAT CPNS Karanganyar Rontok

Ilustrasi pendaftaran CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
   
Para peserta selekai CPNS Karanganyar bersiap melakukan registrasi untuk ujian CAT di hari kedua Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sedikitnya lebih dari 1.000 peserta ujian CAT CPNS Karanganyar dipastikan gagal lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Ujian CAT CPNS Karanganyar juga digelar di GOR Diponegoro Sragen.

Ribuan peserta yang dipastikan rontok itu diketahui setelah digelar tes sejak dua hari pertama, Jumat (9/11/2018) hingga Sabtu (10/11/2018). Berdasarkan hasil ujian yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diunggah kembali oleh BKPSDM Karanganyar di website resmi Pemkab Karanganyar Sabtu (10/11/2018), sudah ada lebih dari 2.000 peserta yang mengikuti ujian selama dua hari.

Namun yang lolos CAT berdasarkan skor TIU, TWK dan TKP, yang lolos masih sangat minim. Mayoritas jeblok di ujian TKP. Bahkan banyak peserta yang punya nilai TIU dan TWK melampaui batas, juga kandas lantaran nilai TKP kurang sedikit.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Seperti di sesi pertama hari pertama, dari 175 peserta, hanya 7 yang lolos. Sementara di sesi kedua, dari 188 peserta hanya 2 orang yang memenuhi passing grade. Hasil tak jauh beda terjadi di sesi berikutnya.

Sehingga dipastikan ada ribuan peserta yang nilainya gagal memenuhi passing grade.

“Banyak sekali yang enggak lulus. Saya juga, kemarin lihat nilai muncul, hanya sedikit sekali yang lolos. Yang lulus cumlaude saja banyak yang nggak lolos. Enggak tahu kenapa, tapi memang soalnya sulit. Terutama yang TKP, soalnya panjang-panjang jawabannya mirip. Jadi waktunya banyak kebuang untuk membaca soal,” papar Aditya, salah satu peserta yang gagal saat ditemui di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto saat ditemui di GOR Diponegoro Sragen mengatakan untuk selekai CAT SKD Karanganyar diikuti oleh 4.432 peserta. Ujian akan digelar selama 3 hari sejak Jumat-Minggu (11/11/2018) besok.

Perihal jumlah peserta yang lolos, ia enggan berkomentar. Ia menyebut belum bisa mendata apalagi kewenangan mengumumkan kelulusan ada di BKN.

“Kami nggak berani. Itu kewenangan BKN sana. Lagipula ini masih berlangsung ujiannya. Belum tahu berapa yang lolos. Kalau lihat nilai, silakan sudah dipampang di komputer online di pengumuman,” ujarnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com