JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Tes CAT CPNS Karanganyar. Skor TKP Jeblok, Ribuan Peserta CAT CPNS Karanganyar Rontok

Ilustrasi pendaftaran CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
Para peserta selekai CPNS Karanganyar bersiap melakukan registrasi untuk ujian CAT di hari kedua Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sedikitnya lebih dari 1.000 peserta ujian CAT CPNS Karanganyar dipastikan gagal lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Ujian CAT CPNS Karanganyar juga digelar di GOR Diponegoro Sragen.

Ribuan peserta yang dipastikan rontok itu diketahui setelah digelar tes sejak dua hari pertama, Jumat (9/11/2018) hingga Sabtu (10/11/2018). Berdasarkan hasil ujian yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diunggah kembali oleh BKPSDM Karanganyar di website resmi Pemkab Karanganyar Sabtu (10/11/2018), sudah ada lebih dari 2.000 peserta yang mengikuti ujian selama dua hari.

Baca Juga :  Pete Kaya Manfaat dan Keuntungan, Ketua Pemuda Tani Sragen Ajak Masyarakat Bisa Tanami Lahan Kosong. Ternyata Bisa Cegah Stroke dan Kanker!

Namun yang lolos CAT berdasarkan skor TIU, TWK dan TKP, yang lolos masih sangat minim. Mayoritas jeblok di ujian TKP. Bahkan banyak peserta yang punya nilai TIU dan TWK melampaui batas, juga kandas lantaran nilai TKP kurang sedikit.

Baca Juga :  Rekrutmen Dirut PDAM Sragen, 7 Pelamar Bersaing Duduki Jabatan Tertinggi, 4 Orang Wajah Baru

Seperti di sesi pertama hari pertama, dari 175 peserta, hanya 7 yang lolos. Sementara di sesi kedua, dari 188 peserta hanya 2 orang yang memenuhi passing grade. Hasil tak jauh beda terjadi di sesi berikutnya.

Sehingga dipastikan ada ribuan peserta yang nilainya gagal memenuhi passing grade.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua