loading...
Loading...
Penggunaan alat berat bego untuk mengangkut material di lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0725/Sragen. Foto : istimewa.

SRAGEN-Excavator atau di Indonesia lebih populer dengan sebutan beko atau bego. Alat berat ini mempunyai banyak fungsi. Di antaranya memudahkan pekerjaan penggalian.

Pada umumnya alat berat excavator digerakkan dengan tenaga hidrolis mesin diesel dan berjalan di atas kaki roda rantai. Alat berat multifungsi ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam pekerjaan berat. Salah satunya kegiatan TMMD Reguler ke-103 2018 di desa Sukorejo Kecamatan Sumberejo, Sragen, lantaran sasarannya banyak memerlukan alat berat.

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Sertu Sukalis salah satu Satgas (Satuan Tugas) TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen, sedang membantu dan menjadi navigator operator excavator. Alat ini digunakan dalam penggarukan bahan material dan penimbunan saluran air di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sabtu (10/11/2018).

“Saya hanya ingin mencoba bawa bego tapi ternyata saya kok bisa ya mengerjakan dan mengendalikan bego, ini pengalaman pertama saya selama jadi TNI,” ujar Sertu Sukalis. Aris Arianto

Loading...