JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

HI Unisri Gelar Malam Resepsi Diplomatik

Istimewa
   
Istimewa

SOLO– Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar makrab yang dikemas dalam MRD (Malam Resepsi Diplomatik), bertempat di vila indrasari, Tawangmangu, Karanganyar. Dengan mengambil tema “Unity In Diversity”, acara berlangsung selama dua hari mulai tanggal 1 sampai 2 November 2018.

Menurut humas kegiatan, Anastasya Alcita Magdalena,  tujuan pelaksanaan makrab ini untuk mempererat hubungan antar mahasiswa baru dengan mahasiswa tingkat atasnya, serta memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang beberapa acara resmi internasional, acara diikuti oleh seluruh mahasiswa HI semester satu dan tiga.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang berhubungan dengan program studi Hubungan Internasional (HI) yakni Heri Susilo, dengan memberikan motivasi dan membagi pengalaman-pengalaman tentang perkuliah di prodi HI dan materi kedua disampaikan oleh Andika Bambang Supeno, diplomat senior dengan membagikan pengalamannya selama bekerja sebagai diplomat.

“Dan pemberian materi ketiga berupa SDC (Skill Development Center) yakni tentang kerjasama Indonesia dengan Negara-negara ASEAN yang di sampaikan oleh panitia.

Setelah materi selesai peserta  wajib menampilkan kreatifitas seperti Akustik, Dance dan Puisi pada malam puncak. Setelah acara inagurasi peserta menikmati hiburan yang disediakan oleh panitia seraya menikmati jamuan makan,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com