JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Manfaat Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak di Pracimantoro

Pemberian makanan tambahan bagi anak di Pracimantoro.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pemberian makanan tambahan bagi anak di Pracimantoro.

WONOGIRI-Pemerintah Kecamatan Pracimantoro terus mengupayakan tercapainya kondisi bayi dan anak yang sehat dan bergizi cukup. Di antaranya melalui program pemberian makanan tambahan.

Launching Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dab Pemulihan Gizi Buruk Balita, bertempat di Pendopo Kecamatan Pracimantoro, Senin (5/11/2018).

Maksud dan tujuan pemberian makanan tambahan untuk merevitalisasi pelayanan gizi pada Posyandu. Demi terciptanya Indonesia sehat yang dimulai dari keluarga. Terlebih peran keluarga sangat penting dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan pada balita.

Baca Juga :  Gurihnya Sego Berkat Wonogiri, Ada 2 Gaya Lho. Kini Bisa Disantap Tanpa Perlu Menunggu Ada Hajatan

Camat Pracimantoro Warsito berpesan kepada orang tua agar selalu memperhatikan nutrisi yang cukup agar bayi tumbuh sehat. Perhatikan faktor kebersihan makanan yang diberikan kepada balita agar balita tidak gampang terkena penyakit.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari COVID-19 di Wonogiri Melonjak Menjadi 113 Orang, Kasus Aktif Corona Tinggal 19 Pasien

“Saya juga berharap agar bantuan penambahan gizi ini digunakan dengan sebenar-benarnya. Semoga ke depan bantuan untuk balita yang kurang gizi bertambah dan terus diperhatikan pemerintah,” ujar dia.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danramil Pracimantoro, Kapten Cba Budi Waluyo. Aris Arianto