loading...
Loading...
Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sebanyak 90 pelamar CPNS Kabupaten Sukoharjo dipastikan gugur sebelum ujian digelar. Pasalnya mereka dilaporkan tidak hadir dan mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) yang digelar dengan sistem Computer Assested Test (CAT) di GOR Diponegoro Sragen.

Sembilan puluh pelamar yang gugur itu merupakan akumulasi dari yang tak hadir selama jadwal tes SKD CPNS Sukoharjo yang digelar sejak Minggu-Senin (4-5/11/2018).

Kepala BKPP Sukoharjo, Joko Triyono mengungkapkan tes CPNS Sukoharjo diikuti 5433 pelamar. Mereka memperebutkan 407 kuota yang tersedia.

“Untuk tes CAT Sukoharjo mulai hari Minggu sesi pertama gabungan dengan Klaten. Dari sesi pertama 70 orang, 4 orang tak hadir,” paparnya ditemui di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018).

Baca Juga :  Terungkap, Misteri Mobil Dinas Yang Kecelakaan Maut Tewaskan 1 Pemotor Ternyata Milik Bina Marga DPU-PR Sragen. Sopirnya Diketahui Bukan PNS

Menurutnya, pada hari pertama Minggu (4/11/2018), total ada 40 peserta yang absen dari ujian. Sementara pada hari kedua Senin (5/11/2018) hingga sesi ketiga, ada 50 peserta yang tidak hadir.

Sehingga total hingga sesi ketiga hari kedua, ada 90 peserta yang tidak mengikuti ujian.

Joko menambahkan ujian untuk SKD CPNS Sukoharjo akan digelar selama tiga hari sampai Selasa (6/11/2018) besok. Perihal pengumuman kelulusan, meski skor CAT sudah bisa terpampang, namun kewenangan mengumumkan lulus tidaknya ada di tangan BKN.

Baca Juga :  Hebat, 2 Pesepakbola Muda Sragen Terpilih Masuk Tim Sepakbola Jateng ke Olimpiade Khusus Asia Tenggara di Singapura 

“Kami enggak berani menyampaikan. Itu kewenangan BKN sana,” katanya. Wardoyo

 

Loading...