JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Rincian Lengkap Tarif Tol Sragen-Ngawi Sesuai Keputusan Menteri PU-PR. Tarif Mulai Rp 1.000/KM hingga Rp 2.000/KM 

Jalan Tol Sragen-Ngawi. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Jalan Tol Sragen-Ngawi. Foto/Istimewa

SRAGEN- Jalan Tol Solo-Kertosono ruas Sragen menuju Ngawi, Rabu (28/11/2018) bakal resmi dibuka oleh Presiden Jokowi di Sragen. Bersamaan dengan itu, pihak PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) sebagai pengelola juga mengumumkan tarif resmi jalan tol Sragen-Ngawi sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dirut PT JSN, David Wijayatno mengungkapkan ketetapan tarif tol Sragen-Ngawi itu sudah dituangkan dalam Keputusan Menteri PUPR pada 12 November 2018 lalu.

Baca Juga :  Kabar Baik, Tim KJRI Jeddah Berhasil Selamatkan Harta dan Perhiasan Milik Surani, TKW Asal Sragen Yang Disita Majikan. Total Ada 5.000 Riyal, Perhiasan, Baju dan ATM

Keputusan Menteri PUPR itu bernomor: 897/KPTS/M/2018 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi.

Keputusan itu menetapkan tarif tol di jalan tol yang memiliki total panjang 90,43 km ini sebesar Rp 1.000/km untuk kendaraan Golongan I.

“Kemudian Rp 1.500/km untuk kendaraan Golongan II dan III serta Rp 2.000/km untuk kendaraan Golongan IV dan V,” paparny Selasa (27/11/2018).

Baca Juga :  Jalan Rusak Berujung Maut di Sumberlawang Sragen. Gara-Gara Lubang Jalan, Seorang Pemotor Tewas Kecelakaan Tunggal, Kepalanya Ditemukan Dalam Kondisi Seperti Ini!

Selain itu, setelah melalui berbagai tahapan uji laik fungsi dan operasi, jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi, segmen Sragen-Ngawi sepanjang 50,9 km telah dinyatakan layak dan siap dioperasikan sebagai jalan tol melalui Keputusan bernMenteri PUPR.

Keputusan itu Nomor: 896/KPTS/M/2018 Tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi tertanggal 12 November 2018.

“Sehubungan dengan telah diterbitkannya dua keputusan menteri PUPR, besok akan diresmikan Presiden dan resmi beroperasi,” jelasnya. Wardoyo