Kapten Inf Warisman Sosok di Balik Suksesnya Program Non Fisik TMMD di Sukorejo

Kapten Inf Warisman (kanan) Foto: Wardoyo
   
Kapten Inf Warisman (kanan) Foto: Wardoyo

SRAGEN—TNI Manunggal Membangun Desa  ( TMMD ) Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen tinggal beberapa hari lagi.  Satgas TNI dan warga masih tetap kompak dan saling bahu-membahu dalam menyelesaikan semua sasaran fisik yang ada.

Namun sasaran dalam TMMD ini bukanlah program pembangunan fisik saja, melainkan program non fisik juga. Program ini berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi dengan berbagai macam materi dan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Program non fisik ini diyakini dapat membantu membuka wawasan warga dalam berbagai hal dengan tujuan untuk mensejahterakan warga.

Di balik semua kesuksesan program non fisik tentulah ada seseorang yang menjadi perancang dan penentu kegiatan tersebut. Sosok itu adalah Kapten Inf Warisman Danramil 06/Gondang yang juga sebagai Koordinator lapangan kegiatan non fisik TMMD di Sukorejo ini.

Kapten Inf Warisman merupakan orang yang paling berperan dalam kegiatan tersebut, dialah yang mengatur segala hal tentang kegiatan ini, mulai dari persiapan, jadwal, penyuluh, tempat dan waktu beliaulah yang berkoordinasi dan mengaturnya.

Hal ini bukanlah hal yang mudah, namun berkat kerja keras, semangat dan ketulusan hati beliau dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya sampai saat ini kegiatan non fisik bisa berjalan dengan lancar dan sesuai tujuan.Kapten Inf Warisman yang dikenal oleh anggotanya sebagai Komandan Koramil yang bijaksana dan sebagai fitur bapak dari para anggotanya,sikapnya ini ternyata juga selalu diterlihat pada saat beliau memberikan pengarahan kepada warga disetiap sambutan acara penyuluhan dalam kegiatan non fisik ini, sehingga warga yang hadirpun menjadi lebih antusias dalam kegiatan tersebut.

Sikap santun dan bijaksana Kapten Inf Warisman selalu terlihat dihadapan warga, sehingga namanya sudah tidak asing lagi bagi warga Sukorejo, Sambirejo, Sragen. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com