Istimewa

SOLO– Klinik SOLOPEDULI mengadakan penyuluhan kesehatan dan Pemeriksaan laboratorium gratis kepada member klinik SOLOPEDULI. Pemeriksaan laboratorium berupa cek HbSAg dan kolesterol lengkap. Acara ini diadakan dari pukul 08.00- 11.00 WIB pada Sabtu (17/11/2018).

Selain Pemeriksaan lab, juga dilakukan pembagian PMT (pemberian makanan tambahan) untuk member yang memiliki anak balita dan Pemeriksaan akupunktur bagi yang menghendaki. Acara diadakan di Klinik SOLOPEDULI di Jl. Petir  Rt 1/14 Jebres Kota Surakarta.

Acara penyuluhan kesehatan diisi oleh Dokter Novia. Penyuluhan diisi materi tentang bahaya kolesterol bagi kesehatan. Penyuluhan dan cek kesehatan diikuti oleh sekitar 80 peserta yang berasal dari kaum duafa, yakni kaum duafa yang menjadi member klinik SOLOPEDULI. Ada sebanyak 48 peserta melakukan tes darah dan sisanya cek kesehatan dan konsultasi kesehatan.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

Salah satu member klinik SOLOPEDULI, Tumini (38)  menyampaikan terimakasihnya karena bisa melakukan pemeriksaan dan tes lab secara gratis.

“Saya sudah lama ingin cek darah, ini mumpung ada kesempatan saya langsung daftar, sekalian suami saya terapi akupuntur juga, beberapa kali saya dan keluarga melakukan pemeriksaan di sini karena pelayanannya enak, fasilitasnya juga lengkap,” ungkap Tumini kepada SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Gelar Diskusi Soal Polemik UU KPK, BEM Uniba Dorong Uji Materi MK

Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menyampaikan pihaknya tidak hanya melayani pasien yang membutuhkan layanan rawat inap saja tetapi juga melakukan pelayanan kesehatan berupa penyuluhan, konsultasi kesehatan, kontrol kesehatan, imunisasi dan lain-lain.

“Kami berusaha memenuhi apa-apa yang dibutuhkan masyarakat, terutama msyarakat duafa yang sangat membutuhkan layanan kesehatan dan rawat inap secara gratis. Alhamdulillah dari bulan ke bulan pasien kami terus meningkat, ini menunjukan bahwa sarana  prasarana kesehatan beserta pelayanan yang ramah dan kwalitas tim medis yang handal masih sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itulah kami sedang membangun klinik gratis SOLOPEDULI yang kedua di Dusun Manang Rt.03 Rw.03 Desa Manang Kecamatan Grogol Sukoharjo. Kami memohon doa dan supportnya agar pembangunan klinik dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, sejauh ini pembangunan klinik sudah pada tahap pembebasan 6 ruangan yang akan digunakan untuk kamar pasien, masih kurang 5 ruangan menunggu donasi dari para donatur,” urainya. Triawati PP

Baca Juga :  Grand Opening, RS JIH Solo Miliki Layanan Unggulan, Antara Lain Mom and Kids Center dan Trauma Center