JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Mengerikan Detik-detik Wanita Terlindas Tronton di Perempatan Gabugan Tanon. Warga Sempat Mendengar Suara Jrottt Cukup Keras Lalu Darah Berceceran.. 

Petugas Polsek Tanon saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan terlindas tronton di perempatan Gabugan, Tanon Jumat (23/11/2018) pagi. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Petugas Polsek Tanon saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan terlindas tronton di perempatan Gabugan, Tanon Jumat (23/11/2018) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kecelakaan maut kembali terjadi di Tanon. Jumat (23/11/2018) pagi, kecelakaan mengerikan terjadi di perempatan Gabugan, Tanon.

Seorang perempuan ditemukan tewas mengenaskan setelah tergilas tronton. Perempuan malang bernama Marijem (58) asal Dukuh Sedadi RT 4, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon tewas dengan tubuh hancur.

Korban ditabrak dan tergilas truk tronton bernopol K 1314 QP yang dikemudikan Yulianto (21) warga Dukuh Jangkungharjo RT 9/1, Brati, Grobogan.

Kecelakaan ini menimbulkan kengerian bagi warga di sekitar lokasi. Sebab mereka mendengar dan melihat kondisi jasad korban yang sangat memprihatinkan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Menurut warga situasi saat kecelakaan masih agak gelap.

Suparno (61) warga Dukuh Patihan, Desa Gabugan, Tanon, Sragen, menceritakan detik-detik kecelakaan itu.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Truk Tronton di Masaran Sragen, Satu Sopir Tewas Mengenaskan Terjepit Bodi Yang Ringsek

Ia sempat melihat pagi itu korban jalan menuju pasar memang sudah ramai oleh lalu lalang pengunjung.

”Yang saya tau itu tiba tiba truk langsung nabrak orang mau ke pasar, simbahnya itu itu tadi jalan kaki mau ke pasar, suaranya tadi jrotttt gitu Mas. Cukup keras dan waktu kami lihat sudah pada menjerit melihat korban terlindas mengenaskan,” ujarnya Sabtu (25/11/2018).

Menurut keterangan saksi lain, korban pagi itu hendak ke Pasar Gabugan. Di lokasi kejadian, korban diketahui berjalan dari arat perempatan menuju ke pasar.

Entah darimana mulanya, saat korban berjalan, terdengar bunyi klakson cukup keras dri tronton yang melaju dari arah Sumberlawang.

Diduga karena kaget atau tersenggol, korban kemudian terjatuh. Malang tak dapat ditolak, tubuh korban kemudian terlindas tronton yang dikemudikan Yulianto.

Baca Juga :  Jumlah Pasien PDP Corona Sragen Melonjak Tambah 7 Orang. Total 13 PDP Dirawat, Kasus Positif Tembus 51, 41 Sembuh dan 26 Meninggal Dunia

“Kemudian korban terlindas. Tubuhnya remuk Mas. Saya sampai nggak tega melihatnya,” ujar Narti, warga sekitar lokasi.

Sukimin (35), keponakan korban menyampaikan bahwa korban diketahui hendak mencari sayuran di Pasar Gabugan.

“Dilihat dari jejaknya itu simbah hendak cari sayuran untuk sarapan orang tandur (tanam, Red) di sawah,” katanya.

Sehari-hari Marijem diketahui berjualan jajanan Pasar Plupuh. Tapi saat hari kejadian kebetulan sedang libur karena hendak membeli sayuran untuk masakan pekerjanya di sawah.

“Libur karena ada yang bekerja di sawah,” tutur dia.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan satu korbam tersebut. Saat ini truk sudah diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan. Wardoyo