loading...
Loading...
Suasana KMNR 14 di Hartono Trace Center, Solo Baru, Minggu (25/11/2018). Foto: Marwantoro S

SUKOHARJO—Pelaksanaan babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) 14 wilayah Solo dan sekitarnya, Minggu (25/11/2018)  berjalan lancar  sesuai  rencana. Hal yang ditekankan dalam kompetisi matematika yang digelar di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru ini adalah kesatuan dan persaudaraan.

“ Lawan sebenarnya dalam kompetisi ini bukan sesama peserta malainkan soal yang dikerjakan, adapun kompetisi ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan” kata Hari Purwanto, ketua Panitia KMNR 14 wilayah Jateng dalam sambuatannya.

Acara yang diikuti oleh 1.817 peserta dari berbagai sekolah di Solo dan sekitarnya ini diawali dengan doa  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.  Untuk babak penyisihan KMNR 14 wilayah Jateng diadakan di 12 lokasi mulai dari Purwokerto hingga Solo.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Gigi di Usia Senja, RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan

Sejak pagi siswa-siswi peserta KMNR 14 di  HTC mulai terlihat berdatangan mengenakan seragam kebesaran .  Mereka datang didampingi oleh orangtua atau gurunya masing-masing, sebelum masuk ke lokasi lomba para peserta mengantre untuk melalukan pendaftaran ulang. Lomba di HTC ini dibagi dalam tiga sesi untuk kelas yang berbeda-beda.

“ Alahamdulillah lomba pada hari ini berjalan sesuai dengan rencana,  masing-masing peserta datang sesuai dengan waktunya” kata Hari di sela-sela acara, Minggu (25/11/2018).

 

Apresiasi  Dari Orangtua Peserta

Baca Juga :  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Sesarcab Pomau A-25 di Lanud Adi Soemarmo

Pelaksanaan KMNR 14 di Solo ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah orangtua peserta. Udin salah satu orangtua peserta mengaku bahwa lomba ini sangat bagus karena bisa menambah pengalaman anaknya. “Lomba seperti ini sangat bagus, anak saya bisa tambah pengalamannya dan tambah percaya diri” tuturnya.

Hal senada juga Totok, ketika ditemui dilokasi lomba ia sedang antusias mengoreksi soal yang bawa anaknya sehabis lomba. Totok mengaatakan bahwa lomba ini sangat bagus dan berharap sering diadakan tidak hanya setahun sekali. “ Kalau bisa lomba serperti ini harusnya diadakan jangan hanya setahun sekali” tutur Totok yang puterinya bersekolah di MIM Bolon Colomadu.

Baca Juga :  Tragis, Lagi Tunggu Antrean Dokter di Dekat Hotel Alila Solo, Bambang Tewas Dihantam Ban Truk yang Lepas

Tak hanya orangtua, peserta pun mengaku senang dapat mengikuti babak penyisihan KMNR 14 di Solo ini.   Salah satu peserta, Hana dari SDII Al abidin  mengatakan dirinya sangat senang bisa ikut babak penyisihan KMNR 14 ini dan sampai-sampai alat tulisnya ketinggalan di rumah. “Aku senang bisa ikut ini, tapi pensil dan penghapusku ketinggalan di rumah” kata Hana sambil tersenyum malu-malu.

Hasil  babak penyisihan akan diumumkan pada 30 Januari 2019 melalui website www.kpmseikhasnya.com.  “Nanti hasil lomba ini akan diumumkan pada 30 Januari 2019 melalui web KPM seikhlasnya” tutup Hari. Marwantoro S

 

 

 

Loading...