loading...
Loading...
Kondisi tiga bayi mungil kembar yang dilahirkan Esti Muryani di RS PKU Muhammadiyah Solo, Senin (19/11/2018). Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Raut wajah bahagia, haru dan penuh syukur terpancar dari wajah Triyanto, warga Pancuran RT 1/9 Selokaton Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Senin (19/11/2018). Ya,dirinya bersama sang istri Esti Muryani,  barusaja mendapat anugerah tiga orang bayi sekaligus.

Tiga bayi kembar itu dilahirkan Esti dalam kondisi sehat di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Tim medis dari RSI PKU Muhammadiyah Solo,  mendapat kesempatan untuk menolong lahirnya bayi kembar tiga dalam keadaan sehat. Ketiga bayi mungil tersebut masih berada di ruang perawatan bayi.

Baca Juga :  Derita Maryadi-Harnita, Pasutri Miskin di Tawangmangu Karanganyar Penderita Jantung Bocor dan Kanker. Tak Punya Biaya, Anak Terpaksa Diikutkan Kerabat 

Proses kelahiran tiga bayi, satu berjenis kelamin perempuan dan dua bayi laki-laki ditangani oleh dr. Anik Suryaningsih dan  dokter anak dibantu pengawasan dr. Arie Hapsari.

Ayah sang bayi Triyanto merasa sangat bersyukur  istrinya melahirkan dengan selamat meski harus melahirkan melalui operasi cesar. Padahal lahirnya tiga bayi kembar tidak direncanakan sama sekali.

Baca Juga :  Mau Daftar CPNS Karanganyar, Ini Situs Yang Bisa Diakses. BKPMSDM Juga Buka Pusat Informasi, Catat Pula Nomor WA Yang Bisa Dihubungi! 

Namun justru sang putra pertama Triyanto dan Ema yang sudah merasakan adiknya akan terlahir tiga.  Sebab setiap memegang perut uminya selalu mengatakan hal yang sama.

“Saat pegang perut uminya pasti bilang adik saya nanti dua atau tiga.  Dua laki-laki, satu cewek,” ucap Triyanto kepada wartawan Senin (19/11/2018).

Baca Juga :  Bupati Minta Masyarakat Karanganyar Tingkatkan Budaya Membaca Agar Bisa Sukses

Sementara itu ibu bayi kembar tiga Esti Muryani mengaku awalnya dirinya melakukan USG kehamilan dan saat itu hanya melihat dua kantung janin.  Dua saja menurutnya sudah suatu keajaiban, dan saat di USG yang ketiga kalinya baru diketahui ada tiga janin.

“Setelahnya saya mampir ke Masjid untuk melakukan salat, mengucap syukur atas anugrah yang diberikan kepada kami,” lanjut Esti. Wardoyo

Loading...