loading...
Loading...
Istimewa

SOLO- Lembaga Keterampilan dan Kursus (LKP) SOLOPEDULI mengadakan pelatihan komputer di Desa Jangglengan Nguter Sukoharjo. Acara ini bertujuan memberikan keterampilan penggunaan komputer bagi masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Pelatihan ini diikuti beragam peserta dari berbagai usia, mulai dari 25 hingga 60 tahun. Puluhan peserta dilatih dari pukul 08.00 -12.00 WIB, Rabu (15//11/2018).

Salah satu peserta, Tentrem, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai TU di SD Negeri 3 Jangglengan Nguter  Sukoharjo menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah mendapatkan pelatihan secara gratis.

“Saya sangat senang karena pelatihan dibuat sederhana, sehingga saya bisa mengikuti pelatihan dari tahap yang paling sederhana hingga yang agak susah,” ungkapnya.

Kordinator pelaksana LKP SOLOPEDULI, Adi menyampaikan meski Tentrem telah berusia 53 tahun, Tentrem termaksud salah satu peserta yang rajin. Ini dilihat dari catatan di tempat kerjanya, bahwa tentrem baru baru ijin sekali karena ada acara di sekolah. Selain itu Tentrem merupakan peserta yang aktif, semangatnya tidak kalah dari peserta yang usianya jauh lebih muda darinya.

Baca Juga :  Persalinan Selvi Ananda Ditangani Dokter Yang Sama Seperti Saat Melahirkan Jan Ethes. Ini Namanya!

“Ia tidak malu bertanya jika menemui kesulitan, bahkan beliaulah peserta yang paling sering bertanya. bukan karena tidak paham, meski sudah memasuki kepala lima, beliau ini mudah menangkap apa yang di ajarkan instruktur. Pertanyaan beliau lebih kepada permasalahan yang ia temui tatkala bekerja. Sejak bekerja sebagai TU, baru beberapa tahun ini beliau menggunakan komputer, sehingga banyak hal yang tidak ia pahami. Oleh karena itu beliau sangat antusias dan menyambut baik pelatihan komputer ini. Kami akui belajar di usia seperti beliau ini cukup sulit, namun kami terus memberikan motivasi dan berusaha menyampaikan materi secara sederhana agar mudah dipahami oleh semua peserta, terutama bagi yang telah berumur. Beberapa peserta yang berumur 25 tahun juga ada yang mengikuti kursus ini untuk untuk memahirkan kemampuan komputernya dan mendapatkan sertifikat dari LKP SOLOPEDULI,” tuturnya.

Baca Juga :  Warga Pajang Solo Ditangkap Densus 88 Saat Menuju Masjid untuk Salat Subuh 

Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menambahkan, pihaknya terus melakukan pelatihan pelatihan dan kursus-kursus kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

“Ini agar masyarakat semakin banyak yang mendapatkan keahlian dan ketrampilan untuk mencari kerja ataupun untuk menunjang kinerja kerja. LKP kami telah mendapatkan izin resmi dari pemerintah Kabupaten Sukoharjo,  dengan izin inilah kami memberikan pelatihan sebaik dan semaksimal mungkin hingga para peserta benar-benar menguasai dan mahir dengan keahlian mereka. Selain kursus komputer kami juga mengadakan pelatihan setir mobil  bagi yang membutuhkan secara gratis juga. Peserta yang lulus dari kursus dan pelatihan ini kami berikan sertifikat kelulusan agar bisa digunakan untuk menunjang dalam mencari kerja maupun untuk keperluan yang bermanfaat lainnya,” tukasnya. Triawati PP

Loading...