loading...


Marsda TNI Agus Munandar tertawa mendengar penuturan polos warga Sragen yang belum menggunakan jamban dengan alasan sayang. Foto : istimewa.

SRAGEN-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, tinggal beberapa hari ini bakal berakhir. Banyak kejadian menarik bahkan lucu saat TMMD berlangsung.

Salah satunya terjadi pada Kamis (8/11/2018). Ketika itu Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Mabes TNI yang dipimpin oleh Marsda TNI Agus Munandar, didampingi beberapa pejabat dari Mabes TNI, Kodam 4 Diponegoro, Danrem 074/Warastratama, Dandim 0725/Sragen dan Bupati Sragen datang langsung untuk meninjau perkembangan program ini. Rombongan mengecek proyek rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pengecoran jalan, jambanisasi, maupun embung.

Baca Juga :  Pembangunan Embung Masuki Tahap Akhir, Prasasti Sebagai Simbol Kemanunggalan TNI dan Rakyat Sukorejo Telah Siap

Warga menyambut gembira kedatangan rombongan termasuk juga Bu Sutirah salah satu warga yang dibuatkan jamban oleh Satgas TMMD. Namun ada kejadian unik saat rombongan berbincang dengan Bu Sutirah.

Bu Sutirah saat itu ditanya oleh salah satu anggota rombongan tentang pengalamanya punya jamban baru. Bu Sutirah dengan nada sedikit malu-malu dan polos, mengaku belum menggunakan jamban yang dibuatkan Satgas. Alasannya, sayang masih baru. Spontan rombongan tersenyum saat mendengar jawaban itu.

Baca Juga :  Giyanto Manfaatkan Air Embung untuk Olah Lahannya

Sesaat setelah mendengar jawaban itu, Marsda TNI Agus Munandar sambil tersenyum beliau memberikan pengertian kepada Bu Sutirah supaya tidak usah sayang untuk menggunakan jambannya. Yang penting dirawat supaya tetap bisa digunakan.

Mendengar penyampaian dari Jenderal Bintang 2 itu Bu Sutirah langsung menganggukan kepalanya. Aris Arianto

Loading...