loading...
Loading...
Presiden Jokowi saat ngobrol dan ngopi dengan Menteri BUMN, Seskab dan beberapa pejabat di rest area Ngrampal seusai peresmian Ruas Tol Sragen-Ngawi Rabu (28/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Presiden RI, Joko Widodo meminta agar rest area di semua jalur tol, menjadi area yang dipenuhi produk-produk lokal daerah. Ia tak ingin rest area tol justru dipenuhi brand produk asing.

Hal itu disampaikan Presiden saat meresmikan ruas Tol Sragen-Ngawi di Rest Area Kebonromo, Ngrampal, Rabu (28/11/2018). Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang melihat rest area Ngrampal dipenuhi stan kuliner produk lokal.

“Saya juga seang pagi ini saya nengok ke kanan ada soto kwali, lontong opor, bebek rica. Ke kiri ada soto madura, bakso malang, roti ganep dan sebagainya. Sesuai yang dulu saya sampaikan, kita memang ingin rest area dipenuhi oleh produk lokal dari daerah,” paparnya.

Baca Juga :  Tewaskan 1 Orang, Sopir Mobil Dinas DPU PR Sragen Terancam Terseret Jadi Tersangka. Kasat Lantas Ungkap Sopir Dalam Kondisi Begini! 

Jokowi menyampaikan jangan sampai keberadaan rest area justru dipenuhi

oleh brand-brand asing dari luar dan brand lokal hanya jadi penonton.

Menurutnya, rest area di Ngrampal sudah mulai melakukan dan diharapkan rest area lainnya bisa mengikuti.

Lebih lanjut, Jokowi menginginkan keberadaan tol itu bisa dimanfaatkan maksimal untuk mengembangkan kawasan industri dan wisata semua daerah.

Presiden Jokowi saat meresmikan jalan Tol ruas Sragen-Ngawi Rabu (28/11/2018). Foto/Wardoyo

Ia juga berhadap kehadiran rest area tol bisa menggerakkan usaha mikro dan UMKM.

“Diberikan wadahnya, nanti satu dua tahun akan biss terlihat perkembangannya,” tukasnya.

Ia memandang rest area di Ngrampal Sragen sudah menunjukkan sesuatu yang bagus. Ia bahkan mendorong agar perlu dikembangkan lagi dengan konsep food court.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Pemotor di Depan PLN Sumberlawang, Kakek-Kakek Tewas Mengenaskan Digasak dari Belakang

Seusai peresmian, Jokowi sempat meninjau beberapa lokasi kios kuliner di rest area. Ia kemudian duduk sambil ngopi bersama Menteri BUMN, Rini Soemarno, Seskab Pratikno, serta Bupati Ngawi dan Sragen. Wardoyo

 

Loading...