JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Pemerintah Perkuat Sektor Manufaktur Sebagai “Senjata” Penggerak Ekonomi Dalam Negeri

Triawati
Triawati

SOLO- Pemerintah akan memperkuat sektor manufaktur sebagai upaya penggerak ekonomo dalam negeri. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Darmin Nasution saat menghadiri Rapimnas Kadin, Selasa (27/11/2018), di Hotel Alila.

“Semua tahu bahwa setelah krisis Asia 1998-1999, ekonomi kita bergerak karena hasil sumber daya alam, namun tidak berkembang secara cepat. Untuk itu kami berharap ke depan motor penggerak ekonomi Indonesia adalah industri manufaktur. Saat ini pemerintah sedang membentuk kembali sektor manufaktur sebagai motor penggerak ekonomi Indonesia. Perintah memulai semua dengan membangun infrastruktur, ini yang dilakukan pemerintahan saat ini. Pasangannya adalah bantuan sosial,” urainya.

Baca Juga :  Kapolresta Surakarta Tegaskan, Fenomena Klithih di Solo Hoaks

Diakui Darmin, kondisi infrastruktur di dalam negeri saat ini belum sesuai dengan yang diharapkan, meski demikian saat ini hasilnya sudah cukup signifikan.

“Yang menarik adalah kombinasi infrastruktur dan bantuan sosial bisa melahirkan pertumbuhan ekonomi relatif baik dan kualitasnya baik. Kami juga sedang mengembangkan kawasan pariwisata strategis nasional. Menurut dia, ada sejumlah destinasi wisata baru yang akan dikembangkan untuk mendatangkan devisa dalam negeri,” imbuhnya

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com