loading...
Loading...
Jalan Tol Sragen-Ngawi. Foto/Istimewa

SRAGEN- Pihak PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memastikan setelah dibuka resmi sejak Rabu (28/11/2018) pagi, masyarakat sudah dapat melintasi jalan tol Solo-Kertosono untuk ruas Sragen-Ngawi.

Selama sepekan ke depan, jalan tol sepanjang 51 kilometer dari Sragen menuju Ngawi dan sebaliknya, akan dibebaskan terlebih dahulu.

“Setelah dibuka, masyarakat sudah bisa menikmati dengan tarif Rp 0 (gratis) pada hari yang sama hingga pukul 21.00 WIB,” paparnya Selasa (27/11/2018).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor VS Mobil Misterius di Ring Road Sragen. Pemotor Muda Ditemukan Tergeletak Tewas di Tepi Jalan

Pemberlakuan tarif Rp 0,- atau gratis tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan. Hak itu sebagai bentuk sosialisasi tarif sesuai golongan kendaraan sebagaimana diamanatkan dalam Diktum Kelima Kepmen PUPR Nomor: 897/KPTS/M/2018 tersebut.

Baca Juga :  2 Komplotan Pencuri Motor di Sejumlah Sekolah dan Masjid Sragen Akhirnya Dilumpuhkan Polisi. Pelaku Ternyata Berbagi Tugas dan Beraksi Lintas Daerah 

Dibukanya jalan tol segmen Sragen-Ngawi merupakan tahap ketiga dari pengoperasian jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi secara keseluruhan.

“Beroperasinya jalan bebas hambatan ini akan memangkas waktu tempuh sekitar 50%,” katanya.

Bila biasanya dari Solo ke Madiun yang biasanya ditempuh sekitar 2,5 sampai 3 jam sekarang bisa kurang dari 1,5 jam.

Baca Juga :  Fakta Miris, 60 % Emak-emak di Desa Terpencil Sragen Didera Gangguan Tulang Saking Beratnya Beban Kerjaan. Pengobatan Gratis Polres Langsung Diserbu, Nenek 101 Tahun Sampai Ikut Antri

Dengan dioperasikannya jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi secara penuh, jalan bebas hambatan ini akan meningkatkan konektivitas daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terutama Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen di Jawa Tengah dan Kabupaten Ngawi di Jawa Timur, yang dilintasi bagian dari ruas tol Trans Jawa. Wardoyo

 

Loading...