23.8 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang Pesta Rebusan Air Pembalut Wanita Marak, Beredar Dari Mulut...

Pesta Rebusan Air Pembalut Wanita Marak, Beredar Dari Mulut ke Mulut. Ternyata Begini Cerita Awalnya! 

- Advertisement -

loading...
Loading...

Ilustrasi mabuk rebusan pembalut wanita

SEMARANG- Fenomena mabuk dengan menggunakan sarana air rebusan pembalut wanita mendadak heboh dan membikin miris. Menurut Kepala BNN Jateng, AKBP Suprinanto, para anak jalanan nekat coba-coba mabuk rendaman pembalut karena mendengar dari mulut ke mulut.

Sebelumnya tahun 2016, sudah pernah ditemukan fenomena serupa di Belitung dan Karawang.

“Kami rehabilitasi dan berikan edukasi bagi mereka karena belum ada sanksinya. Anak jalanan memang rentan melakukan penyalahgunaan karena umumnya mereka punya gaya hidup bebas,” papar AKBP Supri.

Baca Juga :  Puting Beliung Mengamuk di Mrebet, Kandang Ayam Luluh Lantak, 2.500 Ekor Ayam Mati Tertimpa Reruntuhan 

Ia menguraikan perilaku nyleneh itu diduga merupakan pengembangan yang berawal dari coba-coba. Sebelumnya,  banyak anak jalanan dan remaja yang ditemukan mabuk dengan obat pembasmi nyamuk, lotion anti nyamuk, obat-obatan dan sejenisnya.

Komisioner KPAI bidang Kesehatan dan NAPZA Sitti Hikmawatty mengatakan, sesuai data yang masuk di KPAI, kasus ini bukanlah kasus baru.

Baca Juga :  Polda Jateng Imbau Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Teroris Bom Bunuh Diri di Medan. Jika Ada Yang Mencurigakan Diminta Lapor Polisi! 
Baca Juga :  Puting Beliung Mengamuk di Mrebet, Kandang Ayam Luluh Lantak, 2.500 Ekor Ayam Mati Tertimpa Reruntuhan 

“Pada saat kami tangani kasus penyalahgunaan PCC, 2017 lalu juga sudah kita temui, namun jumlahnya relatif kecil,” ujar Sitty.

Kegiatan remaja yang mencari alternatif zat yang dapat membuat mereka ‘fly’, tenang ataupun gembira, ucap Sitty, awalnya didapatkan secara coba-coba atau eksperimen.

“Jadi kalau kita mengenal beberapa golongan Psikotropika diluar Narkoba, maka beberapa zat ‘temuan’ para remaja ini termasuk kelompok eksperimen psikotropika,” kata Sitty.

Baca Juga :  Bejat, Bapak di Kaligondang Tega Perkosa Anak Tiri Selama 3 Tahun Sampai Tak Ingat Berapa Kali Menyetubuhi. Tak Berkutik Saat Diciduk Polisi 

Sitty berujar jumlahnya memang belum bisa diprediksikan, karena berkaitan erat dengan jumlah anak serta kreativitas “meramu” bahan-bahan yang mudah didapat dipasaran.

Minum air rebusan pembalut juga di dapat dari coba-coba, selain fenomena lain seperti ngelem, dan lainnya.

Ditengarai anak-anak itu mempelajari lewat internet. Sehingga mereka bisa membuat beberapa varian baru, dari racikan coba-coba.

Baca Juga :  Polda Jateng Imbau Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Teroris Bom Bunuh Diri di Medan. Jika Ada Yang Mencurigakan Diminta Lapor Polisi! 

www.tribunnews.com

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Ringsek, Begini Penampakan Truk New Widuri Yang Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang di Tangen Sragen. Bagian Belakang Ada Tulisan Menyentuh! 

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Rumah 29.725 Keluarga di Karanganyar Ditempeli Stiker Miskin. Yang Sudah Tidak Miskin Diminta Menghubungi Petugas! 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pemerintah pusat mengakui jumlah keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) yang mentas dari status miskin tahun ini jauh dari target. Sementara, hingga...

Recent Comments