loading...
Loading...
Dok Unisri

SOLO – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW,  bertempat di Ruang Sidang lantai 3 kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri),  Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  menggelar pengajian,  Sabtu (24/11/2018).

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Ketua PHBI Unisri, Suharno,  menjelaskan pengajian mengangkat tema Meneladani Kehidupan Kanjeng Nabi Muhammad SAW, menghadirkan narasumber, Ustdz Bambag, S. Ag.

Pengajian dihadiri mahasiswa, dosen dan karyarwan, serta pimpinan Universitas. Dalam sambutannya, Rektor, Prof. Kapti Rahayu Kuswanto, mengajak civitas akademika Unisri untuk meneladani dan mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW. Berlaku jujur, santun, tidak menyakiti orang lain, serta selalu menghargai setiap orang.

Baca Juga :  Tenaga Teknis Kefarmasian Prodi D3 Farmasi UNS Diambil Sumpah

“Jadilah orang baik dalam semua hal, dengan mencontoh suri tauladan kita, Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” pesan Rektor.

Sementara dalam tauziahnya ustadz Bambang, S. Ag, menyampaikan tauziah agar civitas akademika Unisri membumikan empat sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu shidiq, amanah, fathonah dan tabligh dalam kehidupan nyata.

Baca Juga :  Gibran Maheswara, Siswa Kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo  Raih Juara Festival Dalang Cilik Nasional

Di samping itu juga selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak terpecah belah hanya masalah perbedaan sepela dan tidak prinsip.

“Junjungan kita Nabi Muhammad SAW, diakhir hidupnya masih memikirkan nasib kita sebagai umatnya. Demikian besar perhatian dan cinta Kanjeng Nabi pada kita semua, ” paparnya.

Baca Juga :  Akomodir Kebutuhan MICE, Imperial Taste The Sunan Hotel Solo Dilengkapi Ruang Meeting Baru

Pada kesempatan tersebut,  Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Winarti juga menyampaikan kisah perjalanan spiritual menunaikkan ibadah haji. Ibadah haji mampu merubah diri menjadi lebih baik, lebih sabar, dan ikhlas dalam menerima takdir Allah SWT. #suhamdani

Loading...