JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PHBI Unisri Gelar Pengajian Maulid Nabi

   
Dok Unisri

SOLO – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW,  bertempat di Ruang Sidang lantai 3 kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri),  Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  menggelar pengajian,  Sabtu (24/11/2018).

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Ketua PHBI Unisri, Suharno,  menjelaskan pengajian mengangkat tema Meneladani Kehidupan Kanjeng Nabi Muhammad SAW, menghadirkan narasumber, Ustdz Bambag, S. Ag.

Pengajian dihadiri mahasiswa, dosen dan karyarwan, serta pimpinan Universitas. Dalam sambutannya, Rektor, Prof. Kapti Rahayu Kuswanto, mengajak civitas akademika Unisri untuk meneladani dan mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW. Berlaku jujur, santun, tidak menyakiti orang lain, serta selalu menghargai setiap orang.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Jadilah orang baik dalam semua hal, dengan mencontoh suri tauladan kita, Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” pesan Rektor.

Sementara dalam tauziahnya ustadz Bambang, S. Ag, menyampaikan tauziah agar civitas akademika Unisri membumikan empat sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu shidiq, amanah, fathonah dan tabligh dalam kehidupan nyata.

Di samping itu juga selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak terpecah belah hanya masalah perbedaan sepela dan tidak prinsip.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

“Junjungan kita Nabi Muhammad SAW, diakhir hidupnya masih memikirkan nasib kita sebagai umatnya. Demikian besar perhatian dan cinta Kanjeng Nabi pada kita semua, ” paparnya.

Pada kesempatan tersebut,  Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Winarti juga menyampaikan kisah perjalanan spiritual menunaikkan ibadah haji. Ibadah haji mampu merubah diri menjadi lebih baik, lebih sabar, dan ikhlas dalam menerima takdir Allah SWT. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com