JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puluhan Siswa SMPN 2 Manyaran Ikuti Pelatihan LDK dan PBB

Pemberian materi LDK di SMPN 2 Manyaran.
   
Pemberian materi LDK di SMPN 2 Manyaran.

WONOGIRI-Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) menjadi sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Hal itulah yang dilakukan SMPN 2 Manyaran terhadap puluhan siswanya.

Sertu Yoyok Ariyanto bersama Sertu Suryadi anggota Koramil 11/Manyaran memberikan materi LDK kepada 40 siswa. Selaku pemberi materi LDK, Sertu Yoyok menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara-cara berkomunikasi yang baik dan benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Sertu Yoyok juga menambahkan, bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu fisik dan mental. Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan wawasan kebangsaan sehingga mereka sebagai pramuka kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

IG. Kismanto, Kepala SMPN 2 Manyaran, Senin (26/11/2018), berharap agar ke depannya para siswa yang telah diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, dan wawasan kebangsaan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com