JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta Jadi Percontohan Simpanan KIA

Foto: Triawati
   
Foto: Triawati

SOLOSD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, Jawa Tengah menjadi salah satu Sekolah Percontohan Pelaksanaan Program Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak. Hal itu sesuai dengan Keputusan Walikota Surakarta Nomor : 421/28.6 Tahun 2018.

“Tabungan yang digunakan untuk menampung potongan harga (diskon) diberikan oleh merchant dengan cara cashback yang dimasukkan ke dalam Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak (SILA-KIA), diperuntukkan penduduk Kota Surakarta yang memiliki Kartu Identitas Anak, terkhusus SD Muh 1 ada 400 anak yang tinggal dalam kota,” kata Kepala Sekolah, Sri Sayekti, Kamis (1/11/2018).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Sri mengatakan, Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya siap mensosialisasikan program SILA-KIA kepada orang tua murid, mengkoordinir anak untuk membuka rekening di BNI’46 cabang Solo.

“Kami bersama 6 sekolah menjadi percontohan, di antaranya SD Muhammadiyah 1, SD Ta’mirul Islam, SD Marsudirini, SMPN 9, SMP Pangudi Luhur Bintang Laut, dan SMP Pelita Nusantara Kasih Surakarta, yang tidak kalah pentingnya kita bisa menyiapkan generasi kekinian, galakkan praktik karakter mandiri dan semangat menabung sejak dini, berhemat dan memahami manajemen jangka pendek, menengah dan panjang,” ungkapnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Menurut Sayekti, Sebagai sekolah percontohan maka berkewajiban mendukung dan mensukseskan program SILA-KIA dan menyebarluaskan kepada guru di sekolah lainyang belum melaksanakan program SILA-KIA. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com