loading...
Loading...
Foto: Triawati

SOLO— SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, Jawa Tengah menjadi salah satu Sekolah Percontohan Pelaksanaan Program Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak. Hal itu sesuai dengan Keputusan Walikota Surakarta Nomor : 421/28.6 Tahun 2018.

“Tabungan yang digunakan untuk menampung potongan harga (diskon) diberikan oleh merchant dengan cara cashback yang dimasukkan ke dalam Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak (SILA-KIA), diperuntukkan penduduk Kota Surakarta yang memiliki Kartu Identitas Anak, terkhusus SD Muh 1 ada 400 anak yang tinggal dalam kota,” kata Kepala Sekolah, Sri Sayekti, Kamis (1/11/2018).

Baca Juga :  Peringatan Hari Anak Sedunia, Saatnya Anak Dilibatkan Dalam Pengambilan Kebijakan

Sri mengatakan, Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya siap mensosialisasikan program SILA-KIA kepada orang tua murid, mengkoordinir anak untuk membuka rekening di BNI’46 cabang Solo.

“Kami bersama 6 sekolah menjadi percontohan, di antaranya SD Muhammadiyah 1, SD Ta’mirul Islam, SD Marsudirini, SMPN 9, SMP Pangudi Luhur Bintang Laut, dan SMP Pelita Nusantara Kasih Surakarta, yang tidak kalah pentingnya kita bisa menyiapkan generasi kekinian, galakkan praktik karakter mandiri dan semangat menabung sejak dini, berhemat dan memahami manajemen jangka pendek, menengah dan panjang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Komandan Kodiklat Buka Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-78

Menurut Sayekti, Sebagai sekolah percontohan maka berkewajiban mendukung dan mensukseskan program SILA-KIA dan menyebarluaskan kepada guru di sekolah lainyang belum melaksanakan program SILA-KIA. Triawati PP

Loading...