loading...
Loading...
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menerima predikat WTP dari Gubernur Jateng. Foto/Humas

SEMARANG- Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengajak semua kepala daerah untuk melakukan pertobatan nasional dalam menjalankan sistem pengelolaan keuangan dan pemerintahan. Ia berharap predikat pengelolaan pemerintahan daerah WTP menjadi pendorong daerah lebih meningkatkan sistem pemerintahan yang bersih alias clean goverment.

Baca Juga :  Gara-gara Hubungan Pendek, Warung Tepi Jalan di Dekat Puskesmas Grobogan Ludes Terbakar 

Hal itu disampaikan Ganjar saat menyerahkan penghargaan predikat WTP kepada 32 daerah se-Jateng di Semarang, Rabu (31/10/2018). Dilansir dari Humas Kab Sragen, dalam sambutannya Ganjar berharap penghargaan WTP bisa mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan target.

Yakni dari good government harus meningkat menjadi clean government. Menurutnya clean government yang diharapkan masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Sebut BKK Kalah Cepat Dengan Rentenir Dalam Menarik Nasabah! 

“Untuk menciptakan clean government, memang tidak mudah karena masih banyak bisa terjadi celah tindak koruptif yang semakin mengikuti perkembangan zaman,” jelas Gubernur.

Ganjar mengajak semua melakukan pertaubatan nasional yang bisa diaplikasikan dengan sistem E-katalog. Sebab menurutnya sistem itu dinilai sangat membantu.

Baca Juga :  Usai Diperiksa Tampangnya, Puluhan Polisi di Tegal Mendadak Dicek Urine oleh Propam Polda. Hasilnya Mengejutkan! 

Meski sudah ada yang menemukan cara terbaik korupsi dari E-katalog yaitu lewat komunikasi bawah tangan.

“Maka jaga diri, spiritualitas,ingat keluarga,” imbuh Gubernur. Wardoyo

Iklan
Loading...