loading...
Loading...
Dok. Solopeduli

SOLO– Gempa Palu masih menjadi pusat perhatian masyarakat sampai saat ini. Salah satunya menarik perhatian seluruh SMP Al Islam 1 Surakarta dengan menyalurkan dana untuk para korban tsunami di Palu dan sekitarnya melalui SOLOPEDULI Senin (29/10/2018). Dana sebesar Rp 12.149.600,- disalurkan langsung oleh perwakilan OSIS SMP Al Islam 1 Surakarta, Naufal Muhammad kepada Kepala area  SOLOPEDULI Surakarta, Sutarno di saat upacara yang didampingi oleh Kepala sekolah  Muhammad Syafi.

Perwakilan OSIS SMP Al Islam 1 Surakarta, Naufal Muhammad menyampaikan donasi ini di kumpulkan dari keluarga besar SMP Al Islam 1 Surakarta selama 2 hari. Hari pertama penggalangan dana dilakukan ke kelas-kelas,  kemudian hari ke dua dilanjutkan penggalangan ke orangtua murid yakni pada saat pengambilan raport mid semester siswa.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-12, The Sunan Hotel Solo Gelar Donor Darah

Kepala Sekolah  Muhammad Syafii menyampaikan penggalangan dan ini dilakukan oleh siswa dan di serahkan ke SOLOPEDULI oleh siswa. Penggalangan dana ini adalah suatu wujud kepedulian sekolah dan sarana pembelajaran untuk siswa-siswi kami supaya jiwa sosialnya terpupuk dan tertanam dari sejak SMP.

“Kami berharap nanti saat mereka sudah lulus dari SMP jiwa sosial mereka telah tertanam, sehingga mereka menjadi orang-orang yang selalu peduli dan membantu kepada yang membutuhkan,” urainya.

Kepala area SOLOPEDULI Surakarta, Sutarno, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Keluarga besar SMP Al Islam 1 Surakarta yang telah menyalurkan dan mempercayakan donasinya melalui SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri Dibekali Wawasan Bisnis Internasional

“Kami sangat mengapresiasi terhadap Siswa SMP Al Islam 1 Surakarta dan komunitas-komunitas serta instansi yang terus menyalurkan bantuan kemanusiaannya melalui SOLOPEDULI, saat bencana Lombok mereka juga menyalurkan bantuan melalui SOLOPEDULI. Mudah-mudahan kegiatan mereka bisa menjadi pemantik para siswa, instansi dan komunitas-komunitas lainnya untuk bergerak bersama membantu para korban. Donasi dari SMP Al Islam 1 Surakarta akan segera kami salurkan ke posko-posko SOLOPEDULI yang berada di Palu dan Donggala,” tukas Sutarno. Triawati PP

Loading...