loading...
Loading...
Triawati

SOLO- Sebanyak 50 kereta kencana disiapkan untuk meramaikan acara Kirab Budaya Kadin 2018 yang akan digelar Selasa (27/11/2018) sore. Kirab yang berawal dari Stadion Sriwedari dan berakhir di Balaikota Surakarta tersebut akam dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Kirab Budaya Kadin 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2018 yang diselenggarakan di Solo, Senin-Rabu (26-28/11/2018). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri juga direncanakan menghadiri Rapimnas 2018 tersebut.

Menurut Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani, Presiden Jokowi direncanakan hadir pada Rabu (28/11/2018) siang. Di Rapimnas ini, kata Rosan, Presiden Jokowi direncanakan akan menyampaikan kondisi dan situasi perekonomian di Indonesia.

“Bapak Presiden Jokowi hadir pada Rabu sekitar pukul 11.30 WIB. Beliau juga akan menyampaikan beberapa situasi perekonomian di Indonesia,” urainya seusai membuka Batikvaganza rangkaian Rapimnas Kadin 2018 di Alila Hotel Solo, Jawa Tengah, Senin (26/11/2018).

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

Rosan menambahkan, Rapimnas tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Ekspor dan Mendorong Pembangunan Industri yang Berdaya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan”. Tema tersebut bertepatan dengan situasi dan kondisi daya saing Indonesia dalam dunia usaha.

“Juga untuk mendorong investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan. Kami akan menyoroti paket kebijakan ekonomi XVI yang dikeluarkan pemerintah. Ada tiga kebijakan dalam paket kebijakan ekonomi XVI tersebut. Yakni, kebijakan relaksasi Daftar Negatif Investasi (DNI), tax holiday dan kewajiban membawa pulang Devisa Hasil Ekspor,” ujarnya.

Rosan menambahkan, Menko Perekonomian dan kementerian lain dijadwalkan hadir dalam Rapimnas 2018 juga. Kedatangan Menko Perekonomian sangat penting karena akan ada pemaparan terkait kebijakan pemerintah tersebut.

Baca Juga :  Persalinan Selvi Ananda Ditangani Dokter Yang Sama Seperti Saat Melahirkan Jan Ethes. Ini Namanya!

“Sebagai satu-satunya organisasi yang membawa kepentingan dunia usaha dan berperan dalam UU tentunya ingin semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah membawa manfaat bagi usaha keseluruhan. Kita tentunya mendukung pemerintah apabila masukan-masukan kami bisa diterima dan dijadikan suatu bahan pertimbangan penyempurnaan kebijakan relaksasi DNI,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Rapimnas Kadin 2018, Kukrit Suryo Wicaksono menambahkan, Rapimnas Kadin 2018 dipusatkan di Solo, Jawa Tengah merupakan suatu kehormatan. Karena Rapimnas tahun ini dihadiri Presiden Jokowi.

“Kami tidak hanya fokus kepada penyelenggara Rapimnas yang dihadiri Kadin Provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Tetapi juga membuat berbagai event selama kegiatan berlangsung,” kata Kukrit yang juga Ketua Kadin Jateng. Triawati PP

Loading...