JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Ini Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dan Kolesterol. Sekaligus Mencegah Stroke

Prajurit Kodim 0728 Wonogiri antri donor darah di Pemkab Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Prajurit Kodim 0728 Wonogiri antri donor darah di Pemkab Wonogiri.

WONOGIRI-Selain memberikan manfaat sosial, donor darah memiliki banyak keuntungan. Salah satunya disebut-sebut bisa menurunkan berat badan.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto mengungkapkan hal tersebut, Selasa (27/11/2018). Menurutnya, banyak sekali manfaat dari donor darah tersebut. Antara lain dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, dan meningkatkan sel darah merah.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Positif Corona di Wonogiri Kini Menjadi 29 Setelah Ada Penambahan 3 Kasus

“Selain itu, bisa mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol,” ujar dia di sela bakti sosial donor darah memperingati HUT PGRI, HUT KORPRI dan Hari Guru Nasional di ruang Gajah Mungkur Setda Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri Berubah Status dan Tempati Gedung Baru, Bupati Joko Sutopo Langsung Ganjar Kenaikan Target PAD

Terkait manfaat itu, pihaknya berpartisipasi mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut. Kodim 0728/Wonogiri mengerahkan anggotanya mengikutinya.

“Sebagai prajurit TNI sudah semestinya kita dapat berbuat dan berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan bakti sosial donor darah semacam ini untuk menyumbangkan sebagian darah kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar dia. Aris Arianto