loading...
Loading...
Operator Excavator yakni Sugiman sedang memperbaiki  selang hidrolik arm excavator, Jumat (8/11/2018) (36)Foto: Wardoyo

SRAGEN—Salah satu senjata utama dalam pembuatan embung adalah mesin excavator, mesin ini merupakan alat vital untuk membedah bumi dan membelah bukit. Namun Jumat (9/11/2018) pagi mesin itu mengalami sedikit gangguan, yaitu selang hidrolik arm excavator ada yang tak beres.

Hal  ini membuat perngerjaan embung agak sedikiit terganggu. Namun demikian permasalahan ini tak menjadikan hambatan bagi Satgas TMMD dan masyarakat untuk tetap bekerja menyelesaikan pembangunan embung.

Menurut operator Excavator yakni Sugiman (36)  mengatakan dirinya bisa kerusakan kecil ini. “Untuk perbaikan ini kami bisa kami atasi sendiri mas karena ini cuma kerusakan ringan saja” tutur Sugiman.

Sugiman dengan cekatan memperbaiki selang excavator tersebut agar dapat , tak lama kemudian excavator  selesai di pebaiki dan  siap di gunakan kembali.

Dalam pengerjaan embung ini memang dibutuhkan ketelitian dan kesigapan bertindak dalam segala hal agar pekerjaan dapat segera terselesaikan. “ Hal ini tak lain agar pengerjaan embung bisa tetap berjalan dengan lancar sesuai target waktu yang di berikan kepada Tim Satgas TMMD bisa tepat dan menyelesaikan pengerjaan embung bisa segera di selesaikan sebelum hujan turun”,  ujar  Sugiman. Marwantoro S  

Loading...