loading...
Loading...
Anak-anak Sangga seni Deworejo asuhan Warsini. Foto: Wardoyo

SRAGEN—TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen terus bergulir dan hanya menyisakan sedikit waktu saja. Kesuksesan demi kesuksesan telah diraih dalam pelaksanaan TMMD di Sukorejo ini, baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

Kesuksesasan tersebut dapat tercapai berkat kerjasama lintas sektoral yang terjalin dengan baik dan kompak antara pemerintah pusat, TNI,  pemerintah daerah dan beserta seluruh elemen masyarakat desa Sukorejo.

Foto: Wardoyo

Masing-masing institusi mempunyai peran penting dalam giat TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen di Sukorejo, Sambirejo Sragen.

Begitu pula dengan Warsini (43) warga dk pondoh RT10 Sukorejo yang bekerja sebagai guru agama di SDN 1 Jambeyan ini berusaha memberikan yang terbaik untuk desanya melalui karya seni tarinya.

Foto: Wardoyo

“Kami pilih beliau sebagai pelatih seni tari anak-anak di desa kami karena beliau memiliki bakat seni yang sudah tidak diragukan lagi” jelas Sukrisno Kades Sukorejo.

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Sukrisno juga menambahkan, selain melatih seni tari, Warsini juga melatih seni karawitan pada generasi muda di Sukorejo. Anak-anak asuhanya di SDN 1 Jambeyan  masuk dalam kategori 10 besar di kabupaten Sragen dalam lomba seni tari dan karawitan.

“ Bakat seni ini sudah saya geluti sejak kecil dan saya belajar dari kedua orangtua saya yang juga seorang seniman”  jelas ibu dari enam bersaudara ini.

Istri dari Sutrisno (43), yang bekerja sebagai  petani ini berusaha membantu mengharumkan desanya agar lebih maju lewat kreasi seni tarinya.  “Oleh sebab itu saya dipilih pak lurah utk melatih tari anak2 muda Sukorejo di sanggar tari Deworejo milik desa Sukorejo pimpinan pak lurah jelasnya” lanjutnya.

Foto: Wardoyo

Warsini tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Kades Sukorejo kepadanya, hal itu ia buktikan dalam pembukaan TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen di Sukorejo pada 15 Oktober 2018 yang lalu. Penampilan anak-anak dari Sanggar Tari Deworejo yang ia asuh membuat kagum Bupati Sragen dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Kepada anak-anak asuhnya ia berharap agar bisa mengharumkan nama desanya lewat penampilan tari-tarian tradisional yang membawa nama Deworejo.  Nama Deworejo merupakan singkatan dari desa wisata organik Sukorejo, yang merupakan destinasi wisata baru di Sukorejo hasil dari program  TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen. Marwantoro S

 

Loading...