JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tersandung Kasus Korupsi, Kadinas Kominfo Kendal Ini Resmi Tersangka

Korupsi
Ilustrasi korupsi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi

SEMARANG – Korupsi memang telah menjadi kebiasaan daei tingkat pusat maupun daerah. Kali ini, kasus korupai terjadi di Kabupaten Kendal.

Tiga orang yang diduga telah melakukan korupsi mading elektronik, di Kabupaten Kendal, dinyatakan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng.

Disampaikan oleh Aspidsus Kejati Jateng, Kusnin, ketiga tersangka tersebut memilih andil berbeda pada kasus korupsi tersebut.

Kasus dugaan korupsi Proyek Pengadaan Majalah Dinding (Mading) Elektronik untuk beberapa SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal senilai Rp 6 miliar pada 2016 itu, setidaknya saat ini sudah menetapkan tiga tersangka.

Baca Juga :  Terjatuh Akibat Bersenggolan, Seorang Pengendara di Kendal Tewas Disambar Truk Trailer

“Ketiga tersangka itu, adalah Muryono kepala dinasnya itu, ya MRY itu Muryono, lainnya hanya bisa sebutkan inisial, yakni, AGS dari PPKom, dan USMN dari kontraktor pekerjaan, jadi sudah ada tiga tersangka yang kami tetapkan,” katanya, saat ditemui di kantor Kejati Jateng, Jumat (2/11/2018).

Ia juga mengatakan, bahwa, tersangka tersebut, sebagai pengguna anggaran.

Selain bertanggungjawab terhadap proyek yang bermasalah, tersangka diduga menerima sejumlah uang hasil korupsi proyek.

Baca Juga :  Pencairan Lamban, Ketua PPNI Jateng Ungkapkan Besaran Insentif Tenaga Medis Belum Penuhi Harapan

“Untuk nilai uang yang diterima, tidak bisa kami sampaikan disini, karena kasus ini masih terus kami periksa,” bebernya.

Ditanya soal apakah MRY masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kendal, atau tidak, pihaknya menyampaikan kabar yang ia dengar, yang bersangkutan sudah mengajukan pensiun dini.

Ya, MRY yang sebelumnya menjabat sebagai Kadinas Kominfo Kabupaten Kendal, ia pernah menjabat di Kadinas Pendidikan Kabupaten Kendal. #tribunnews